Sebarkan Informasi Terupdate

Kadisdik Riau Hadiri Pelaksanaan Khatam Al-Qur'an SMAN 7 Pekanbaru.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, M.Pd menghadiri pelaksanaan Khatam Al-quraan  angkatan ke-VI SMAN 7 Pekanbaru. Pelaksanaan Khatam Al-qur'an tersebut diikuti sebanyak 306 peserta didik kelas XII secara virtual, Senin(29/3/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Riau Zul Ikram mengatakan dengan dilaksanakan Khatam Al-qur'an diharapkan peserta didik  dapat selalu membaca Al-qur'an. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru yang telah menggelar Khatam Al-qur'an dimasa pandemi covid-19.  

" Atas nama Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru. Dimana pada hari ini telah menggelar Khatam Al-qur'an ke-6. Sempena dengan itu juga menyambut bulan suci Ramadhan bagi kaum muslimin. Khususnya kaum muslimin di SMAN 7 Pekanbaru," ungkapnya.

Menurut Zul Ikram, kegiatan Khatam Al-qur'an ini sangatlah bagus sekali, karena banyak  nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
Kepala SMAN 7 Pekanbaru DR.Hj.Nurhafni,M.Pd mengatakan dimasa pandemi ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan civid-19. Dimana hari ini kita melaksanakan Khatam Al-qur'an ke-6 yang diwakili 25 siswa. Sebagian besar siswa dirumah mengikuti kegiatan ini secara daring melalui google meet dan yuo tube. Semoga menjadi keberkahan buat kita semua, jelasnya.

 " Saya   ucapkan  “selamat”  kepada   anak-anakku yang pada hari ini dapat mengkhatamkan Al-Qur’an secara bersama-sama.
Dengan   terselenggaranya   khataman  ini,   berarti   telah membuktikan  kepada  kita   semua,   bahwa   kita   benar-benar peduli terhadap perkembangan pendidikan agama dan juga pendidikan baca  Al-Qur’an, dan mencintai Al Qur'an," tutur Nurhafni.
 
Pada kesempatan tersebut Nurhafni juga berpesan agar peserta didik rajin membaca Al-qur'an.

" Kepada anak-anakku yang mengkhatamkan Al-Qur’an pada hari ini,  saya pesankan teruslah rajin membaca Al Qur'an dan berusahalah terus memahami makna dan ajaran yang terkandung   di   dalamnya   serta  rajinlah   beribadah,   karena ibadah itu sumbernya dari Al Qur'an.
Perlu kalian ketahui, belajar tentang ilmu pengetahuan dan teknologi memang sangatlah penting, akan tetapi belajarAl Qur'an jauh lebih penting dari semua itu, karena untuk dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi kita haruslah terlebih dahulu memiliki dasar-dasar agama yang kuat dalam diri   kita.  Dengan   demikian   terciptalah   sebuah keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan teknologi serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kedua aspek inilah yang membuat kita menjadi tangguh dan berkualitas tinggi.
Khatam Al qur’an bukan berarti tamat membaca AlQur’an  dan  meninggalkannya   begitu  saja,   karena  saat   ini sudah banyak masyarakat maupun generasi muda yang telah khatam enggan maupun malas untuk mempelajari Al Qur’an kembali. Sehingga ajaran-ajaran yang terkandung dalam AlQu’an jarang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, " pesan Nurhafni.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support