Sebarkan Informasi Terupdate

Ramadhan Tahun Ini Guru SDN 80 Pekanbaru Laksanakan Khatam Al-Qur'an Bersama.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pendidik dan tenaga kependidikan SDN 80 Pekanbaru telah melaksanakan khatam qur'an bersama pada bulan Ramadhan tahun 1442 H/ 2021 M.

Pelaksanaan khatam qur'an tersebut dikuti oleh seluruh guru dan pegawai yang  di pusatkan di Mushalla sekolah, Rabu(5/5/ 2021) pagi. 

Kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd mengatakan dimasa pandemi ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan civid-19. Dimana hari ini kita melaksanakan Khatam Al-qur'an bersama yang diikuti oleh para guru dan pegawai. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan sukses, jelasnya.

Menurut Ibet panggilan akrab Nurbaiti,  khatam qur'an ini digelar dimana sejak awal bulan suci Ramadhan para guru telah membaca Al-qur'an setiap pagi selama lima hari dalam seminggu. Yakni setiap hari Senin hingga hari Jum'at. Sedangkan hari Sabtunya para guru mengikuti tausiah Ramadhan.

Kegiatan tahsin qur'an selama Ramadhan tersebut dipimpin oleh kepala sekolah yang dibantu oleh guru agama dapat berjalan lancar karena para guru sangat antusias mengikutinya.

" Kita berharap dengan program tahsin Qur'an Ramadhan ini hendaknya menjadi pembiasaan bagi guru-guru kita untuk membaca al-qur'an, bukan saja dibulan Ramadhan akan tetapi budaya membaca al-qur'an ini hendaknya dapat dilakukan selama sebelas bulan diluar bulan suci Ramadhan," tegas Ibet.

Disamping itu, diharapkan pula, ketika sudah terlaksananya pembelajaran tatap muka nanti, guru kita dapat membimbing peserta didik dalam membaca al-qur'an dengan baik.

 " Saya   ucapkan  “selamat”  kepada  para guru yang pada hari ini dapat mengkhatamkan Al-Qur’an secara bersama-sama.
Dengan   terselenggaranya   khataman  ini,   berarti   telah membuktikan  kepada  kita   semua,   bahwa   kita   benar-benar cinta dan peduli terhadap perkembangan pendidikan agama khususnya pendidikan baca  Al-Qur’an," tutur Ibet.
 
Pada kesempatan tersebut Ibet juga berpesan agar para guru rajin membaca Al-qur'an.

" Kepada guru-guru yang mengkhatamkan Al-Qur’an pada hari ini,  saya pesankan teruslah rajin membaca Al Qur'an dan berusahalah terus memahami makna dan ajaran yang terkandung   di   dalamnya   serta  rajinlah  beribadah,   karena ibadah itu sumbernya dari Al Qur'an. Dengan demikian diharapkan nilai yang terkandung dalam Al-qur'an dapat diaplikasikan dalam hidup dan kehidupan sehari-hari," harapnya optimis.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support