Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 13 Pekanbaru Berikan Bantuan Lebaran Kepada Guru Honor, Pegawai dan Siswa Kurang Mampu.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMPN 13 Pekanbaru pada  Ramadhan tahun 1442 H/ 2021 M memberikan bantuan lebaran kepada guru honorer, pegawai dan siswa kurang mampu. Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh kepala sekolah Bapak Zurdianto,M.Pd yang dipusatkan di Mushalla Arrahman sekolah, Rabu(5/5/2021) pagi.

Kepala SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto,M.Pd mengatakan penyerahan bantuan lebaran ini wujud dari kegiatan Ramadhan berbagi kepada sesama.

" Alhamdulillah hari ini, kita menyerahkan bantuan lebaran kepada guru honor, pegawai yang membutuhkan dan 40 siswa kurang mampu," tutur Zurdianto.
Penyerahan santunan Ramadhan ini berupa uang tunai yang merupakan hasil infak dan sedekah para guru selama bulan suci Ramadhan. 

Dengan adanya santunan ini diharapkan akan dapat membantu guru-guru honor, pegawai dan siswa kurang mampu dalam menyambut lebaran nanti.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga sekolah kepada sesama untuk saling berbagi. Inilah salah satu hikmah dari puasa ramadhan yakni tumbuh sikap solidaritas kepada sesama yaitu menjalin hubungan yang baik sesama manusia( Hablumminannas).
" Melalui kegiatan ini diharapkan akan terjalin silaturahmi, kebersamaan dan persatuan  antar warga sekolah dan menanamkan karakter saling berbagi kepada sesama yang merupakan wujud dari nilai taqwa," terang Zurdianto.

Pada kegiatan penyerahan bantuan lebaran ini diisi dengan pengajian Ramadhan yang disampaikan oleh  ustad Edi Setiawan, S.Ag.(jun).




Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support