Sebarkan Informasi Terupdate

Mempermudah Akses Data dan Informasi, Guru SMPN 34 Pekanbaru Ikuti Pelatihan Website Sekolah.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mengakses data dan informasi dengan mudah, cepat dan akurat, guru SMPN 34 Pekanbaru mengikuti pelatihan website sekolah yang baru. 

Pelatihan website sekolah tersebut diikuti oleh tenaga pendidikan yang bertempat di labor komputer SMPN 34 Pekanbaru.

" Hari ini guru-guru kita mengikuti pelatihan website sekolah yang baru," ungkap Hj.Elvi Devita,M.Pd kepala SMPN 34 Pekanbaru di sekolahnya, Rabu(9/6/2021).

Tujuannya, lanjut Elvi, agar para guru dapat dengan mudah dan cepat mengakses data dan informasi mengenai profil dan kegiatan sekolah secara online. Sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan kota Pekanbaru yakni " Satu data dalam genggaman" artinya para guru dapat mengakses data dengan menggunakan androidnya masing-masing secara mudah, tepat, cepat dan akurat.
Selain guru, peserta didik, orang tua siswa, maupun masyarakat luas dapat juga mengakses data maupun  informasi tentang profil dan berbagai kegiatan sekolah dengan mudah, jelasnya.

Menyikapi akan dilaksanakan Penilaian Akhir Tahun(PAT) bagi siswa kelas 7 dan 8, Elvi menyebutkan PAT akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 19 Juni 2021 mendatang. Dimana ujian kenaikan kelas ini akan diikuti oleh siswa kelas 7 sebanyak 7 rombel dan kelas 8 juga sebanyak 7 rombel.

Dikatakannya, pelaksanaan PAT tersebut dilakukan secara daring melalui google form dan bagi siswa yang tidak memiliki android dapat  mengikutinya secara luring.
Ketika ditanya sampai sejauh mana persiapannya, Elvi mengatakan persiapannya sudah sampai 90 persen. Dimana guru sudah membuat kisi-kisi soal sesuai aturannya dan juga sudah melakukan pembahasan soal-soal. Pihak sekolah juga sudah mempersiapkan akses internetnya. " Yang jelas persiapan sudah ready, tinggal pelaksanaannya lagi," tegasnya.

Menurut Elvi pembagian rapor kenaikan kelas akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021, libur tanggal 28 sampai 10 Juli dan masuk kembali pada tanggal 12 Juli 2021 mendatang.

" Walaupun secara daring, kita berharap anak-anak dapat mengikuti ujian dengan baik. Kepada orang tua siswa agar dapat mengawasi anaknya ketika mengikuti ujian dari rumah. Semoga  pandemi covid-19 ini segera berlalu sehingga siswa dapat belajar normal kembali seperti biasanya," harap Elvi.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support