Sebarkan Informasi Terupdate

Hari Ketiga Pelaksanaan PPDB SDN 84 Pekanbaru Berjalan Lancar.

SuksesPos.com, Pekanbaru, -Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) tingkat sekolah dasar sudah berlangsung sejak tanggal 5 hingga tanggal 10 Juli 2021 mendatang.

Sejak hari pertama hingga hari ketiga ini pelaksanaan PPDB SDN 84 Pekanbaru berjalan lancar dan sukses.

" Alhamdulillah, hingga hari ketiga ini panitia PPDB sudah bekerja maksimal. Pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses," ungkap Hj.Basariah.T,S.Pd Kepala SDN 84 Pekanbaru disekolahnya, Rabu(7/7/2021)

Menurut Basariah, pihak sekolah sudah melaksanakan penerimaan siswa baru sesuai dengan perwako dan petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan kota Pekanbaru. 

Dikatakan, Dalam pelaksanaan PPDB sekolah yang dipimpinnya juga sudah ditinjau oleh tim monitoring dari Dinas dan pengawas pembina.

" Kemaren sekolah kita sudah ditinjau oleh tim monitoring dari Dinas Pendidikan dan pengawas pembina," jelas Basariah

Lebih lanjut, Ia menyebutkan untuk tahun ajaran 2021/2022 kuota penerimaan peserta didik baru sebanyak 107 yang dibagi kedalam 3 kelas.

" Saya berharap pelaksanaan PPDB tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti dari awal hingga akhir," harap Basariah.
Masih ditempat yang sama ketua PPDB SDN 80 Pekanbaru  Hayat Baidillah Zikri,S.Pd menambahkan bahwa pelaksanaannya berjalan lancar. Dimana sampai pada hari ketiga ini sudah 87 formulir pendaftaran yang dibagikan kepada orang tua calon siswa baru.

" Alhamdulillah, pelaksanaan PPDB berjalan tertib dan lancar. Sampai hari ini sudah 87 formulir dibagikan. Saya optimis kuota kita terpenuhi," tutur Hayat.

Menurut Hayat, pihaknya sudah memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya. Namun yang menjadi kendala masih ada dokumen yang belum lengkap.

" Adapun dokumen yang kita veripikasi tersebut yakni Kartu Keluarga(KK), Akte kelahiran, KTP kedua orang tua. Kemudian dokumen pendukungnya yakni kartu PKH, KIP, KIA dan Ijazah TK. Kita tetap melakukan perengkingan umur peserta didik," jelasnya.

Dikatakan, pengumuman akan dilakukan pada tanggal 12 Juli secara manual di papan pengumuman disekolah dan juga disher melalui WA group untuk menghindari kerumunan. Sedangkan untuk pendaftaran ulang dilakukan pada tanggal 13, 14 dan 15 Juli 2021 mendatang, tutup Hayat.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support