Sebarkan Informasi Terupdate

Idul Adha 1442 H, SMAN 8 Pekanbaru Bagikan 400 Kupon Daging Qurban.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hari Raya Idul Adha 1442 H, keluarga besar SMAN 8 Pekanbaru menggelar penyembelihan  8 ekor hewan kurban yakni  7 ekor sapi dan 1 kambing dihalaman belakang sekolah, Rabu(21/7/2021) pagi.

" Tahun ini disekolah kita memotong 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kita sebarkan sebanyak 400 kupon daging, kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru H.Tavip Triacandra. MM disela-sela kegiatan pemotongan.

Menurut Tavip, sebanyak 400 kupon tersebut dibagikan kepada sisqa afirmasi( kurang mampu), warga sekitar, petugas kebersihan dan keamanan.
Adapun jumlah perserta sebanyak 50 peserta kurban yakni para guru, pegawai, orang tua siswa dan beberapa orang siswa.

 " Walaupun dalam masa pandemi covid-19,  kita dari pihak sekolah masih bisa berbagi dan peduli kepada sesama. Salah satunya dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban disekolah," ujar Tavip.

Pemotongan hewan kurban, lanjut Tavip, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan antar sesama. Selain itu, pemotongan hewan kurban disekolah untuk memberikan edukasi kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan. 

" Melalui ibadah kurban ini, diharapkan akan lebih mendekatkan diri dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah dan juga memupuk rasa kebersamaan, silaturrahim dan kepedulian sosial kepada sesama," harap Tavip.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support