Sebarkan Informasi Terupdate

Kuota PPDB SMPN 10 Pekanbaru Capai 224 Peserta Didik.


SuksesPos.com, Pekanbaru, -Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) tingkat SMP kota Pekanbaru secara online sedang berlangsung hingga 10 Juli 2021 mendatang.

Dimana setiap sekolah mempunyai daya tampung atau kuota yang berbeda-beda sesuai dengan ruangan kelas tersedia. Demikian juga dengan SMPN 10 Pekanbaru.

" Kuota PPDB SMPN 10 Pekanbaru tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 224 siswa," tutur Hj.Wijayanti Sri Utari,S.Pd,M.Si diruang kerjanya, Selasa(6/7/2021).

Kepala SMPN 10 Pekanbaru ini menyebutkan daya tampung sekolah yang dipimpinnya untuk peserta didik baru tahun ini mencapai 224 siswa yang dibagi kedalam 7 kelas.

 Adapun penerimaan peserta didik baru secara online melalui empat jalur penerimaan yakni jalur Zonasi sebanyak 112 siswa(50 persen), jalur afirmasi 34 siswa (15 persen), prestasi 67 siswa(30 persen) dan pindah tugas orang tua 11 siswa (5 persen).

Dari empat jalur penerimaan, lanjut Wijayanti, jalur  zonasi yang terbanyak. Dimana dalam penerimaan jalur zonasi ini yang menentukannya adalah jarak titik kordinat tempat tinggal dengan sekolah secara online. 

" Masing-masing siswa bisa memilih salah satu sekolah dari 5 sekolah yang terdekat dari rumahnya. Kecuali jalur prestasi bebas," katanya.

Wijayanti optimis, kuota sekolahnya akan terpenuhi, karena sampai pada hari kedua yang sudah mendaftar sebanyak 196 siswa.

" Masih ada 4 hari lagi waktu pendaftaran, mudah-mudahan kuota yang ditetapkan akan terpenuhi," pungkasnya.(jun).

  
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support