Sebarkan Informasi Terupdate

Tingginya Minat Masyarakat Masuk SMPN 13 Pekanbaru.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) Tingkat SMP kota Pekanbaru secara online sudah berlangsung hingga tanggal 10 Juli mendatang. 

SMPN 13 Pekanbaru salah satu sekolah favorit yang sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini terbukti pendaftraan yang masuk sudah melebihi kuota yang ditetapkan.

" Sampai hari ini yang mendaftar sudah mencapai 406 pendaftar, sudah melebihi kuota. Ini menunjukan tingginya minat masyarakat masuk ke SMPN 13 Pekanbaru, " ungkap Zurdianto,M.Pd kepala SMPN 13 Pekanbaru di ruang kerjanya, Kamis(8/7/2021).

Menurut Zurdianto kuota sekolah yang dipimpinnya untuk tahun ajaran 2021/2022 sebesar 288 yang dibagi kedalam 10 kelas. Hari keempat ini sudah tercatat 406 pendaftar dan akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup.

" Alhamdulillah masyarakat sangat antusias memilih SMPN 13 Pekanbaru sebagai tempat putra putrinya menimba ilmu dan dididik," tuturnya.

Zurdianto menyebutkan, pelaksanaan PPDB sudah dilakukan sesuai dengan perwako dan juknis. Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kendala, jelasnya. 

Adapun penerimaan siswa baru tersebut melalui 4 jalur penerimaan yakni jalur zonasi sebanyak 188 siswa(65%), jalur afirmasi sebanyak 43 siswa(15%) jalur prestasi akademik 29 siswa(10%) prestasi non akademik 14 siswa(5%) dan jalur perpindahan  orang tua sebanyak 14 siswa(5%).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa tahun ini ada 1 kelas olahraga yang jumlahnya hanya 25 siswa. Penerimaannya dilakukan oleh Dispora Pekanbaru. Untuk kelas olahraga ini yakni cabor sepakbola, renang, bulutangkis dan silat.

Khusus untuk kelas olahraga ini, selain dokumen juga ada tes kompetensi cabang olahraga yang mereka pilih, kata Zurdianto.

Sebelumnya, lanjut Zurdianto, pihaknya telah mensosialisasikan sistem PPDB online ini kepada masyarakat melalui website sekolah, WA group RT/ RW setempat( Kelurahan Sukamaju) dan juga melalui sepanduk yang diletakan ditempat-tempat strategis.

" Dalam pelaksanaannya, kita telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai SOP PPDB yang telah ditetapkan oleh pemko Pekanbaru. Semoga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," harap Zurdianto.(jun).

 
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support