Sebarkan Informasi Terupdate

Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, SMPN 33 Pekanbaru Berikan Tausiah Secara Virtual.




SuksesPos.com, Pekanbaru, - Menyambut tahun baru Islam 1443 H, SMPN 33 Pekanbaru berikan tausiah kepada siswanya secara daring atau virtual.

Kepala SMPN 33 Pekanbaru Hera Yuliarnita,M.Pd, disekolahnya, Senin(16/8/2021) pagi, mengatakan, sempena peringatan tahun baru Islam 1443 H dan pembinaan karakter siswa, pihak sekolah memberikan tausiah agama kepada peserta didik secara virtual.

Tausiah ini disampaikan oleh  guru agama sekolah yakni Bapak Sunardi,S.Pdi. Tausiah tersebut disampikan langsung secara virtual kepada peserta didik. 

Menurut Hera, tausiah ini diberikan, dalam rangka pembentukan karakter siswa. Dengan harapan peserta didik mengetahui  tentang tahun baru Islam atau tahun baru hijriah.

" Syukur Alhamdulillah, walaupun dimasa pandemi Covid-19, kita masih bisa memberikan pencerahan, pengetahuan dan pembinaan karakter siswa melalui tausiah agama secara daring. Melalui momentum tahun baru Islam,  diharapkan seluruh warga sekolah, khususnya peserta didik dapat menjadi awal bangkitnya semangat baru dalam belajar dan sebagai motivasi untuk  melakukan berbagai  aktifitas yang fositif menuju masyarakat smart city madani," ujar Hera.

Sementara itu guru agama Bapak Sunardi,S.Pdi dalam  tausiahnya menyampaikan tentang sejarah di mulainya perhitungan tahun baru Hijriah atau tahun baru Islam. 

Ia mengajak seluruh peserta didik untuk menyambut tahun baru Islam 1443 H  dengan senyuman, harapan dan impian yang baru.

" Anak-anaku marilah kita sambut tahun baru Islam ini dengan  senyuman, harapan dan impian yang baru. Jangan biarkan apa yang terjadi dimasa lalu merusak apa yang telah menunggumu dimasa depan, " ajaknya.

Menurut Sunardi, pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya, karena  waktu yang sudah berlalu tidak akan dapat diputar kembali. Waktu itu sangatlah berharga " Time is Money" katanya.

Dalam tausiahnya, Sunardi juga mengajak siswanya untuk hijrah kearah yang lebih baik. Yakni dengan meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan serta ibadah kepada Allah,SWT sebagai hablumminallah( hubungan dengan Allah) dan memperbaiki Akhlak serta prilaku kepada sesama manusia sebagai hablumminannas( hubungan sesama manusia).

" Marilah kita semua  berdoa untuk saling peduli, saling berbagi kebaikan untuk masa depan yang lebih baik lagi. Walaupun dimasa pandemi covid-19,, kita tidak boleh patah semangat untuk terus berupaya merobah diri yakni hijrah kearah yang lebih baik untuk menjadi insan yang berkulaitas" pungkasnya.(jun).




Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support