Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 25 Pekanbaru Siap Sukseskan Simulasi Asesmen Nasional dan Persiapkan Diri Menuju Adiwiyata Nasional 2021.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMPN 25 Pekanbaru siap dan mendukung program Kemendikbudristek RI yakni pelaksanaan simulasi asesmen nasional tahun 2021.

" Kita siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan simulasi asesmen nasional tahun ini," ungkap DR.Asbullah,M.Pd kepala SMPN 25 Pekanbaru diruang kerjanya, Rabu(25/8/2021).

Menurut Asbullah, asesmen nasional adalah program pemerintah pusat dalam rangka memberikan penilaian dan evaluasi pembelajaran dan memetakan sistem pendidikan secara nasional.

Melalui asesmen ini akan terlihat pencapaian hasil pendidikan disuatu sekolah. Dengan demikian akan mempercepat perbaikan kualitas pendidikan di setiap sekolah. Untuk itu kita sangat mendukung dan mensukseskan program pemerintah ini, jelasnya.

Selain itu, ketua MKKS SMP Negeri Pekanbaru ini juga menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya sedang mempersiapkan diri menuju penilaian sekolah  adiwiyata tingkat nasional 2021.

Asbullah mengatakan, saat ini tim adiwiyata sekolah sedang bekerja  mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan item penilaian tentang adiwiyata nasional. Seperti melengkapi dokumen, menyiapkan sarana prasarana, menata taman dan penghijauan serta menciptakan suasana lingkungan yang rimbun, sejuk dan asri.

Disamping itu pula, lanjut Asbullah, pihaknya juga mengikuti bimbingan dan arahan melaui Webinar Kementrian  Lingkungan Hidup RI agar mendapatkan input dalam pembentukan sekolah berwawasan lingkungan. 

Dikatakan penilaian adiwiyata tingkat nasional 2021 ini akan dilakukan pada September mendatang

" Melalui persiapan yang matang, saya yakin SMPN 25 Pekanbaru sukses raih adiwiyata tingkat nasional 2021," harapnya optimis.(jun).


  

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support