Sebarkan Informasi Terupdate

ANBK SMAN 8 Pekanbaru Berjalan Kondusif dan Lancar.

SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna memetakan kualitas pendidikan secara nasional, pemerintah pusat melalui Kemendikbudristek RI telah membuat program Asesmen Nasional Berbasis Koputer(ANBK) tahun 2021.

Salah satu sekolah di Riau yang ikut melaksanakan asesmen nasional tahun ini adalah SMAN 8 Pekanbaru.

" Kita telah mengikuti asesmen nasional. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan kondusif dan lancar," ungkap Tavip Tria Chandara,S.Pd,MM kepala SMAN 8 Pekanbaru kepada SuksesPos.com melalui WAnya, Kamis(30/9/2021) pagi.

Menurut Tavip berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh Kementrian pada tanggal 27 dan 28 dilaksanakan asesmen bagi peserta didik, kemudian untuk kepala sekolah dan guru dilanjutkan pada hari Rabu(29/9) dan Kamis(30/9)

Dikatakan, untuk peserta asesmen dipilih oleh pihak kementrian secara acak sebanyak 45 siswa dan 5 peserta cadangan. Dalam pelaksanaannya selama dua hari ini, asesmen tersebut dilakukan dengan menerapkan protokplol kesehatan ketat.

Lebih jauh, Tavip menyebutkan  bahwa asesmen ini bertujuan untuk mengetahui mutu pendidikan disekolah. Dari hasil jawaban anak itulah yang akan menentukan kualitas sekolah.Dimana pihak kementrian akan memberikan penilaian terhadap sekolah masuk ke katagori level perlu interpensi khusus, dasar, cakap atau level mahir. Semuanya itu tergantung dari hasil asesmen tersebut, jelasnya.

Adapun materi yang diuji dalam asesmen nasional tersebut menurut Tavip yakni tentang literasi membaca, numerasi, survey karakter dan survey lingkungan belajar. Sedangkan untuk kepala sekolah dan guru hanya mengisi instrumen tentang lingkungan belajar.

" Saya berharap hasil asesmen yang disampaikan oleh Kementrian ke sekolah nanti hendaknya baik. Kita akan terus berupaya meningkatkan mutu sekolah," tegasnya.(jun)


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support