Sebarkan Informasi Terupdate

Hari Pertama PTM SMAN 2 Pekanbaru Berjalan Lancar, Terapkan Prokes Ketat.


SuksesPos.com, Pekanbaru, Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka(PTM) terbatas tingkat SMA/SMK di Kota Pekanbaru mulai digelar pada Rabu(8/9/2021). PTM digelar setelah kurang lebih 1,5 tahun belajar daring dari rumah.

Salah satu sekolah yakni SMAN 2 Pekanbaru telah melaksanakan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

" Hari ini kita telah melaksanakan PTM dengan prokes yang ketat, Alhamdulillah pelaksanaanya berjalan kondusif dan lancar," ungkap Drs.Kasim Kepala SMAN 2 Pekanbaru kepada SuksesPos.com diruang kerjanya, Rabu(8/9/2021) pagi.

Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, hari ini sudah dimulainya PTM dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, jelas Kasim.


Dari pantauan terlihat  sejak pukul 08.00 pagi, siswa sudah berdatangan ke sekolah dengan memakai masker sesuai standar. Di pintu gerbang secara bergantian siswa diukur suhu tubuhnya, seterusnya mencuci tangan dengan sabun diwhastapel yang disediakan oleh sekolah.

Kemudian barulah siswa diperbolehkan masuk ke dalam lingkungan sekolah untuk mengikuti  PTM. Di dalam kelas pun yang biasanya satu meja diisi dua orang, siswa hanya diperbolehkan duduk satu meja satu orang saja.

"Memang ketentuannya harus 50 persen dari jumlah siswa normal. Kami sekelas 36 siswa, dibagi menjadi 2 sesi, jadi untuk satu sesi hanya 18 siswa yang masuk," kata Kasim.

Menurutnya peserta didik yang mengikuti PTM harus mendapatkan izin atau persetujuan orang tua siswa terlebih dahulu. Yakni membuat surat pernyataan diatas matrai yang ditanda tangani oleh orang tua siswa. Bagi siswa yang tidak mendapat izin dari orang tuanya, maka siswa bersangkutan bisa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ) dengan sisitem daring.

Dikatakannya, PTM dilaksanakan selama lima hari dalam sepekan yakni Senin hingga Jum'at. Masuk mulai pukul 8 sampai pukul 10 dan pukul 10 sampai pukul 12 siang.

" Saya himbau kepada seluruh peserta didik agar dapat melaksanakan prokes ketat baik di sekolah maupun dirumah. Diharapkan orang tua siswa untuk dapat mengawasi putra putrinya yang mengikuti pembelajaran daring," harap Kasim.


Masih ditempat yang sama Waka Kesiswaan Maslikan, S.Pd menambahkan untuk kelas X masuk pada hari Senin dan Kamis mulai pukul 8 sampai pukul 10, kelas XI pada hari Selasa dan Jum'at kelas dari pukul 8 sampai pukul 10, sedangkan untuk kelas XII pada Rabu pagi dan Senin siang pukul 10 sampai pikul 12. 

Menurut Maslikan, orang tua siswa menyambut baik dan antusias dilaksanakannya PTM hal ini terlihat semuanya orang tua siswa memberikan izin dengan menyerahkan surat pernyataan yang sudah ditanda tanganinya kepada pihak sekolah.

Selain melaksanakan PTM, lanjut Maslikan, SMAN 2 Pekanbaru juga sudah menggelar simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK)

" Kita sudah menggelar simulasi ANBK pada Senin dan Selasa kemaren. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, " tuturnya.

Dikatakannya, dalam menghadapi ANBK mendatang, pihaknya telah mempersiapkan diri seperti ruang labor komputer, unit komputernya, proktor, teknisinya, pemasangan jaringan internetnya termasuk melatih siswanya.


" Dengan persiapan yang matang saya yakin pelaksanaan ANBK nantinya dapat berjalan sukses dan lancar," harapnya optimis.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support