Sebarkan Informasi Terupdate

PKG Kecamatan Tenayan Raya Gelar Bimtek Penyelenggaraan Lingkungan Belajar Berkualitas Bagi Guru PAUD.


SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna meningkatkan lingkungan belajar Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas, Pusat Kegiatan Gugus(PKG) Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru menggelar Bimbingan Taknis(Bimtek) pengelolaan lingkungan belajar berkualitas bagi tenaga pendidik disatuan Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD). 

Kegiatan tersebut  diselenggarakan di ruang serbaguna TK. Titania Kids Jl. Angkatan 45 Rejosari  Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Rabu(15/9/2021) pagi. 

Pengawas pembina Nirwanis,S.Pd yang didampingi oleh penilik Yunita,SE membuka secara resmi Bimtek yang berlangsung sehari penuh tersebut.

Dalam sambutannya, Nirwanis menyampikan dimasa pandemi ini, jangan sampai layanan pendidikan terhenti. Pemerintah berusaha dengan keras supaya layanan pendidikan terutama pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan, akan tetapi situasi dan kondisi saat ini hanya bisa dilakukan kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kita tidak mungkin melaksanakan kegiatan pembelajaran virtual/online secara berkepanjangan khusunya pembelajaran PAUD. Kalau kita tidak mempunyai strategi, inovasi, dan kreativitas bagaimana supaya pembelajaran bisa dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.


Pendidikan Anak Usia Dini adalah pendidikan dasar untuk menanamkan pendidikan karakter, pola pemikiran anak didik, dan peningkatan mutu. Jangan sampai pendidikan PAUD di masa pandemi ini terhambat, karena pendidikan PAUD tidak bisa ditunda lagi. Sudah hampir 2 tahun kita tidak melaksanakan kegiatan pembelajaran khususnya pendidikan PAUD.

Dalam kegiatan ini, Nirwanis  berharap kepada perwakilan gugus untuk menuangkan ide-ide pembelajaran dan satu kesepahaman supaya proses pembelajaran bisa terlaksana secara efektif dan efisien.

“Karena masa-masa pendidikan PAUD adalah masa-masa awal penanaman pola pemikiran dan tingkah laku peserta didik,” tambahnya.

Masih ditempat yang sama Ketua PKG Kec.Tenayan Raya Hamimah,SP didampingi Sekretaris Lisia Karmila Cici dan Bendahara Afnizawati,S.Pd menyebutkan pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan  bimtek ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para guru PAUD. Khususnya di Kecamatan Tenayan Raya.

" Melalui Bimtek ini diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan guru PAUD dalam mengelola lingkungan belajar berkualitas di sekolahnya. Diharapkan para peserta juga dapat mengimbaskan ke pada guru digugusnya masing-masing," harap Hamimah.

Menurut Hamimah, dalam mendidik dibutuhkan perhatian, inovasi dan strategi  agar proses pembelajaran dapat diterima dengan baik oleh peserta didik.

Dengan kegiatan inilah diharapkan para peserta dapat manfaatkan sebaik baiknya dalam rangka memberikan pendidikan dan lingkungan yang berkualitas, baik pendidik maupun peserta didik.

" Manfaatkanlah kegiatan ini, untuk menambah wawasan dan mendapatkan informasi agar tercapai tujuan belajar yang berkualitas," pungkasnya.

Adapun sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Hamimah,SP Kepala TK.Maqwa dan Afnizawati,S.Pd Kepala TK Titania Kids.

Kegiatan Bimtek penyelenggaraan lingkungan belajar berkualitas ini ditinjau langsung oleh Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Hj.Erma,M.Pd yang didampingi Kasi Tendik Jamhur,S.Pd.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support