Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 15 Pekanbaru Siap Sukseskan Asesmen Nasional 2021.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMPN 15 Pekanbaru siap dan mendukung program Kemendikbudristek RI yakni pelaksanaan  asesmen nasional tahun 2021.

" Kita siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK)tahun ini," ungkap Muhammad Yunus,S.Pd kepala SMPN 15 Pekanbaru disekolahnya, Selasa(28/9/2021).

Menurut Yunus, ANBK adalah program pemerintah pusat dalam rangka memberikan penilaian dan evaluasi pembelajaran dan memetakan sistem pendidikan secara nasional.

Melalui ANBK ini akan terlihat pencapaian hasil pendidikan disuatu sekolah. Dengan demikian akan mempercepat perbaikan kualitas pendidikan di setiap sekolah. Untuk itu kita sangat mendukung dan mensukseskan program pemerintah ini, jelasnya.

Untuk menghadapi pelaksanaan ANBK pada tanggal 4-7 Oktober 2021 mendatang, pihaknya telah menggelar simulasi dan gladi bersih kepada peserta didik.

" Kita telah menggelar simulasi dan gladi bersih ANBK. Alhamdulillah simulasi dan gladi bersih asesmen berjalan lancar," terangnya.

Menurut Yunus sebanyak 45 peserta dan 5 cadangan  yang sudah dipilih oleh pihak kementrian secara acak tersebut sudah diberikan bimbingan  dan latihan.

Selain melakukan simulasi, galdi dan membimbing peserta didik, lanjut Yunus, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan asesmen tersebut. Yakni ruang labor komputer, unit komputernya, proktor, teknisi dan jaringan internetnya.

" Yang jelas persiapan sudah matang dan ready.  Tinggal pelaksanaannya lagi. Kita berharap pelaksanaan ANBK nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar," harap Yunus optimis(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support