Sebarkan Informasi Terupdate

ANBK SMPN 7 Pekanbaru Berjalan Kondusif.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 45 siswa kelas 8 SMPN 7 Pekanbaru telah mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) tahun 2021.

" Kita telah mengikuti asesmen nasional secara online selama dua hari yakni Rabu(6/10) dan Kamis(7/10). Pelaksanaanya berjalan lancar dan kondusif," ungkap Edison Malau, S.Pd kepala SMPN 7 Pekanbaru kepada SuksesPos. Com diruang kerjanya, Rabu(6/10/2021).

Menurut Malau sebanyak 45 peserta asesmen dalam pelaksanaannya dibagi kedalam tiga  sesi. Sesi pertama Kegiatan dimulai pukul 7.30 hingga pukul 9.30, sesi kedua mulai pukul 10.30 hingga pukul 12.30. Sedangkan sesi ketiga mulai pukul 14 hingga pukul 16. Kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar  tanpa ada kendala.

Materi yang diuji dalam asesmen  tersebut yakni literasi, numerasi, survey karakter dan survey lingkungan belajar. Kepala sekolah dan guru juga ikut asesmen dengan mengisi instrumen tentang survey lingkungan belajar, jelasnya.
Malau menyebutkan asesmen ini adalah prgram pemerintah pusat melalui Kendikbudristek RI yang bertujuan untuk metakan kualitas pendidikan disekolah secara nasional.

Dari hasil asesmen nanti akan terlihat dimana kekurangannya. Kedepan kekurangan  tersebut akan diperbaiki lagi, urai Malau.

 " Melalui asesmen nasional ini diharapkan akan dapat diketahui pencapaian pembelajaran suatu sekolah. Sehingga pihak kementrian dapat melihat kekurangan dan kelebihannya. Dengan demikian Kementrian dapat mencari solusi untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu sekolah," pungkasnya optimis.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support