Sebarkan Informasi Terupdate

Cegah Penyebaran Covid-19, SMPN 18 Pekanbaru Berikan Vaksinasi Siswa.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mencegah penyebaran covid-19 dilingkungan sekolah, SMPN 18 Pekanbaru memberikan  Vaksinasi kepada Siswanya. Sebanyak 865 dosis vaksin pertama yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

Pelaksanaan vaksin dilakukan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang melibatkan tim medis dari rumah sakit Eka Hospital, rumah sakit Budi Mulia, rumah sakt Bhayangkara, rumah sakit Eria Bunda, puskesmas  Harapan Raya dan puskesmas  Garuda. 

" Hari ini, kita menggelar vaksinasi pertama bagi seluruh peserta didik. Alhamdulillah pelaksanaanya berjalan tertib dan lancar," ujar Zamhuri,S.Pd.kepala SMPN 18 Pekanbaru kepada SuksesPos.com disekolahnya, Kamis(28/10/2021).

Menurut Zamhuri, pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi seluruh peserta didik oleh pihak Diskes. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Diskes dan Disdik kota Pekanbaru yang telah mempercayai SMPN 18 sebagai tempat pelaksanaan vaksin.
Dikatakan, sebanyak 865 dosis vaksin yang disediakan tersebut untuk diberikan kepada  siswa SMPN 18 dan SMP Nurul Falah dan SMP YLPI Pekanbaru. Dimana  pelaksanaanya dilakukan  sejak pukul 08.00 pagi. Terlihat peserta didik antusias mengikuti vaksin.

Untuk menghindari kerumunan, lanjut Zamhuri, kegiatan vaksin dilakukan  dihalaman sekolah dan di ruangan kelas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

" Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan akan menambah imun tubuh peserta didik dan tidak terjadi klaster baru yakni klaster sekolah.Sehingga akan meningkatkan semangat belajar siswa. Semoga kedepan warga sekolah, guru, tenaga kependidikan dan siswa tetap sehat dan pembelajaran tatap muka dapat berjalan lancar," harapnya.(jun).






Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support