Sebarkan Informasi Terupdate

Kadisdik Riau Buka Workshop Peningkatan Kompetensi Guru SMAN 7 Pekanbaru.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Provinsi Riau Zul Ikram,S.Pd,M.Pd membuka workshop peningkatan kompetensi guru SMAN 7 Pekanbaru.

Pelatihan tersebut diikuti 74 tenaga pendidikan dan 11 mahasiswa PPL yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 18-19 Oktober 2021 dengan narasumbernya  dari LPMP Riau yakni Drs. Afrizal Tani.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru DR.Hj.Nurhafni,M.Pd  melalui WAnya menyebutkan melalui kegiatan workshop ini nantinya diharapkan guru guru lebih meningkatkan proses pembelajaran dengan pendekatan yang sistematis, merancang kurikulum dan instruksi pembelajaran bagi siswa yang beragam kemampuannya, minatnya serta kebutuhan belajarnya, terbuka untuk semua dan memberikan kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan oleh setiap individu. Keberagaman dari setiap individu murid harus selalu diperhatikan, karena setiap peserta didik tumbuh di lingkungan dan budaya yang berbeda sesuai dengan kondisi geografis tempat tinggal mereka. Pembelajaran dilakukan dengan beragam cara untuk memahami informasi baru bagi semua murid dalam komunitas ruang kelasnya yang beraneka ragam, termasuk cara untuk: mendapatkan konten,mengolah, membangun, atau menalar gagasan dan mengembangkan produk pembelajaran dan ukuran evaluasi sehingga semua murid di dalam suatu ruang kelas yang memiliki latar belakang kemampuan beragam bisa belajar dengan efektif.

Selain itu juga. Lanjut Nurhafni, guru dapat  memastikan setiap murid di kelasnya tahu bahwa akan selalu ada dukungan untuk mereka di sepanjang prosesnya. Strategi Pembelajaran berdiferensiasi ada 3 yaitu: diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk.

" Diharapkan nantinya dibangun” learning community” atau komunitas belajar yaitu komunitas yang semua anggotanya adalah pembelajar. Guru  mengembangkan murid-muridnya untuk mengembangkan sikap-sikap dan praktik-praktik yang selalu mendukung lingkungan belajar. Untuk mewujudkan merdeka belajar," harapnya optimis.(rls/jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support