Sebarkan Informasi Terupdate

Peringati Sumpah Pemuda SMPN 33 Pekanbaru Gelar Lomba Mading Online.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna memperingati hari sumpah pemuda tahun ini, SMPN 33 Pekanbaru akan menggelar lomba mading online.

" Sempena memperingati hari sumpah pemuda, kita sengaja menggelar lomba mading online," ungkap Hera Yuliarnita,M.Pd kepala SMPN 33 Pekanbaru kepada SuksesPos.com diruang kerjanya, Rabu(27/10/2021).

Menurut Hera siswa yang ikut lomba akan membuat karya mading online berupa puisi, pantun, syair maupun cerpen kemudian dikirim dan dimasukan kedalam maring online SMPN 33 Pekanbaru.

Tujuan lomba ini digelar dalam rangka mengembangkan program literasi sekolah. Dengan harapan akan memotivasi peserta didik untuk giat membaca, menulis dan berkarya, jelasnya.

" Bagi para pemenang akan diberikan hadiah saguhati dan sertifikat," terang Hera.

Lebih jauh Hera menyebutkan,  ada program SMPN 33 Pekanbaru yakni program " Saling Gelitik" . Dimana dalam program ini diantaranya satu hari siswa membaca 5 ayat alqur'an, literasi lingkungan, memanfa'atkan media elektronik dan menerapkan protokol kesehatan.

Program saling gelitik ini sudah kita laksanakan yakni memperingati Mualid Nabi Muhammad,SAW dengan prokes ketat dan lomba tahfiz Qur'an pada Jum'at(22/10) lalu.

" Melalui program saling gelitik ini diharapkan dapat membentuk karakter peserta didik yang baik serta mendorong siswa untuk lebih giat  belajar, membaca, menulis, berkarya dan kreatif, "pungkas Hera optimis.(jun).

 
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support