Sebarkan Informasi Terupdate

SDN 122 Pekanbaru Siap Laksanakan ANBK 2021.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna Mengahadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) yang akan digelar Kemendikbudristek RI secara online pada  November 2021 mendatang, SDN 122 Pekanbaru telah mempersiapkan diri secara matang. Diantara persiapan yang dilakukan yakni dengan menggelar simulasi.

" Kita sudah melakukan persiapan diri dengan menggelar simulasi. Yang jelas kita siap mengikuti ANBK tahun ini, " ungkap Rosneli,S.Pd kepala SDN 122 Pekanbaru ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis(21/10/2021) pagi.

Menurut Rosneli, selain melakukan simulasi, saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam pelaksanaan asesmen nasional tahun ini.  

" Kita inginkan pelaksanaan Asesmen Nasional ini sukses. Makanya kita lakukan persiapan yang matang," tegasnya.

Dikatakannya, persiapan yang sedang dilakukan diantaranya adalah menyiapkan ruang komputer, unit komputernya, pemasangan jaringan internetnya, proktor dan teknisinya.

" Kita gunakan  ruangan  kelas dan menyiapkan laptop dalam simulasi dengan didampingi oleh guru pembimbing.  Simulasi dilakukan dengan dua sesi. Untuk sesi pertama dimulai pukul 7.30 sampai pukul 10, untuk sesi kedua mulai pukul 10 sampai pukul 12.30 Setiap sesi diikuti 15 peserta," terangnya.

Diakuinya dalam pelaksanaan simulasi, ada kendala, dimana para peserta belum mahir dalam menggunakan laptop.

 "Kita berharap dengan simulasi ini akan dapat menambah kecekatan dan ketrampilan siswa dalam menggunakan laptop dengan baik ketika pelaksanaan asesmen sebenarnya nanti digelar," urai Rosneli.
Lebih lanjut, dikatakannya, sebanyak 30 siswa sebagai peserta dan 5 sebagai cadangan yang telah dipilih oleh pihak Kementrian secara acak sudah kita latih dengan simulasi. Adapun materi yang diuji yakni tentang literasi, numerasi, survey karakter dan survey lingkungan belajar.

Menurut orang nomor satu di SDN 122 Pekanbaru tersebut, asesmen nasional adalah program pemerintah pusat dalam rangka memberikan penilaian dan evaluasi mutu pembelajaran dan memetakan sistem pendidikan secara nasional.

Melalui asesmen ini akan terlihatlah pencapaian hasil pendidikan disuatu sekolah. Dengan demikian akan mempercepat perbaikan kualitas pendidikan di setiap sekolah, makanya kita sangat mendukung program pemerintah ini, ucapnya.

" Saya yakin dengan simulasi dan persiapan yang matang siswa kita siap mengikuti asesmen nasional secara mandiri dengan baik dan sukses," harapnya optimis.(jun).







Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support