Sebarkan Informasi Terupdate

Siswa SMAN 4 Mendapatkan Sosialisasi Tertib Lalulintas Dari Satlantas Polresta Pekanbaru.


SuksesPos.com, Pekanbaru- Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru gencar menyosialisasikan tata tertib lalu lintas bagi pelajar, di antaranya di SMAN 4 Pekanbaru, baru baru ini.

Dari pantauan terlihat para siswa antusias mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh tim Satlantas tersebut.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd menyambut baik dengan diadakannya sosialisasi dari Satlantas Polresta Pekanbaru yang memberikan pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas  sejak dini kepada peserta didik.

Melalui sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka berkendaraan nanti berlalu lintas di jalan raya.


Dalam sosialisasi tersebut, para siswa diberi pembekalan teori tata cara berkendara yang benar, memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM.

Menurut Khori, sosialisasi ini perlu ditekankan pada pelajar, karena pelajar yang merupakan usia rentan perlu memahami tata tertib lalu lintas. Demikian juga sekolah memiliki andil menyosialisasikan kepada siswa.


Lebih lanjut Khori mengatakan, kegiatan tersebut menjadi penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

" Diharapkan dengan sosialisasi ini akan dapat meningkatkan wawasan dan kesadaran para siswa akan pentingnya tertib berkendaraan di jalan raya," harapnya.(rls/jun).



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support