Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 8 Pekanbaru Lauchingkan Aplikasi Biru Dongker 4968 dan Jum'at Berkah Berbagi.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keluarga besar SMAN 8 Pekanbaru bolehlah senang dan  berbangga hati dengan dilauchingnya aplikasi biru dongker 4968 pada Jum'at(22/10/2021) pagi oleh Ikatan Alumni dihalaman sekolah.

Selain lauching aplikasi biru dongker 4968, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad,SAW dan kegiatan Jum'at berkah berbagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman,S.Si, Danren 031 Wirabima, Kadisdik Riau Zul Ikram,S.Pd,M.Pd, Kapolresta Pekanbaru Kombes.Pol. Pria Budi,S.IK,MH, Ketua Porkom Riau Delisis, Ketua Komite Kampriwoto, majelis guru, siswa dan masyarakat sekitar.
Kepala SMAN 8 Pekanbaru H.Tavip Tria Chandra,S.Pd,MM mengatakan aplikasi biru dongker 4968 ini adalah aplikasi yang sengaja dibuat untuk dipergunakan bagi seluruh  warga sekolah. Aplikasi ini merupakan sumbangsih dari Ikatan Alumni SMAN 8 Pekanbaru.

" Aplikasi biru dongker 4968 ini sangat besar manfa'atnya. Karena melalui aplikasi ini warga sekolah yakni guru, peserta didik  dan orang tua siswa dapat mengaksesnya melalui androidnya masing-masing. Orang tua dapat melihat perkembangan dan prestasi belajar anaknya demikian juga para guru  dapat memantau keberadaan siswa ketika jam belajar. Sehingga orang tua bisa mengontrol anaknya dan berkoordinasi dengan para pendidik. Diharapkan aplikasi ini dapat dipergunakan dengan baik bagi kemajuan sekolah," terang Tavip.

Dikatakannya dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW diharapkan kita semua dapat mecontoh tauladani ahlak Nabi dengan mengaplikasikannya dalam hidup dan kehidupan baik secara individu, dalam keluarga maupun hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Lebih lanjut, Tavip menyebutkan, pada hari ini juga diadakan kegiatan Jum'at berkah berbagi. Dimana akan dibagikan 300 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar lingkungan sekolah, siswa kurang mampu dan ke Panti Asuhan.

Paket sembako ini merupakan sumbangan dari Damrem 031 Wirabima sebanyak 100 Paket, Kapolresta Pekanbaru sebanyak 100 Paket dan 100 paket lagi dari hasil infak siswa selama Pembelajaran Tatap Muka(PTM) berlangsung.

Menurut Tavip, karena adanya pandemi Covid-19, kegiatan jum'at berkah berbagi ini terhenti  dan sekarang baru diaktifkan kembali.

" Melalui kegiatan Jum'at berkah berbagi ini diharapkan akan dapat meningkatkan karakter siswa yakni semangat saling peduli dan  berbagi kepada sesama," harap Tavip.
Waka Humas Amri,M.Pd menambahkan dari 300 paket sembako tersebut sebanyak 75 paket diberikan ke Panti Asuhan.

Adapun paket yang diserahkan tersebut berupa Beras sebanyak 10 Kg, telor sepapan, minyak goreng 2 Kg, gula 2 Kg, sarden dan teh celup.

" Semoga bantuan sembako ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu dan dapat menanamkan kepada siswa sikap kepedulian sosial kepada sesama," harap Amri.
Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan di lauchingnya aplikasi biru dongker 4968, peringatan Mulid Nabi Muhammmad SAW dan Jum'at berkah berbagi. 

Menurut Zul Ikram, aplikasi ini dapat bermanfaat khususnya untuk SMA 8 Pekanbaru. 

"  Ini kegiatan yang sangat berlian. Mudah-mudahan aplikasi ini dapat membantu seluruh warga sekolah. Juga  dapat  mendorong perkembangan Riau sebagai dunia digital. Saya sampaikan tahniah kepada AMAN  8 sebagai user apalikasi semoga bermanfaat bagi kita semua," ucapnya.

Menurut Kadisdik  pembangunan pendidikan ini harus didukung oleh berbagi elemen masyarakat. Ia berharap alumni ini selalu dapat selalu bersinergi untuk kemajuan sekolah.

Lebih lanjut, Zul Ikram berharap dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka hendaklah selalu taat asas protokol kesehatan.

" Saya berharap SMAN 8 Pekanbaru dapat menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan di Riau," harapnya.
Masih ditempat yang sama ketua DPRD Riau Yulisman,S.Si  menyebutkan SMAN 8 Pekanbaru adalah sekolah terbaik di Riau. 

" Selamat dan sukses dilauchingnya aplikasi biru dongker 4968. Yang merupakan sumbangsih dari alumni. Semoga kedepanya SMA 8 akan lebih maju lagi," harapnya.


Sementara itu ketua komite Kampriwoto menyampaikan ucapan terimakasih telah dilaunchingnya aplikasi biru dongker 4968 atas  sumbangsih dari alumni. 

Menurutnya dengan n aplikasi ini dapat memudah kita untuk mengontrol aktifitas anak anak kita. 

" Selama ini SMA 8  telah banyak mengukir prestasi yang  sungguh membanggakan. Semoga dengan adanya aplikasi ini akan dapat mendorong warga sekolah untuk lebih maju lagi dimasa-masa mendatang," harapnya optimis.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support