Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 34 Pekanbaru Persiapkan Diri Hadapi Akreditasi Perpustakaan.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMPN 34 Pekanbaru telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk  menghadapi penilaian akreditasi perpustakaan pada Nopember 2021 mendatang.

" Kita sedang mempersiapkan diri untuk  menghadapi penilaian akreditasi perpustakaan sekolah tahun ini," tegas Hj.Elvi Devita,M.Pd kepala SMPN 34 Pekanbaru kepada SuksesPos.com di sekolahnya, Selasa(12/10/2021).

Untuk mengahadapi penilaian akreditasi perpustakaan, pihak sekolah telah melakukan berbagai persiapan diantaranya mengadakan kerjasama dengan  Dinas Perpustakaan dan Arsip kota Pekanbaru.
Selain itu, lanjut Elvi, pihaknya telah memiliki ruangan perpustakaan yang cukup repersentatif serta membenahi ruang perpustakaan digital. Dimana pengelolaan  koleksinya sudah berbasis slim yang direkomendasikan oleh Kemendikbud.

Sedangkan  koleksi bukunya saat ini  mencapai 2.500 lebih ditambah 600 e-book( buku elektronik), ruang baca utama dan ruang baca taman. Sekolah juga sudah mempunyai kepala pustaka dan tenaga perpustakaan, jelasnya.

Menurut Elvi, ada enam komponen penilaian akreditasi yang telah dipersiapkan yakni koleksi, sarana prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan dan komponen penguat. Yang menjadi penilaian utamanya adalah pelayanan perpustakaan.
Orang nomor satu di SMPN 34 Pekanbaru ini menyebutkan, pihaknya telah berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada warga sekolah dan masyarakat lingkungan sejalan dengan visi perpustakaan yakni terwujudnya perpustakaan ceria SMPN 34 sebagai penyedia bahan belajar, sumber informasi yang bermutu dengan sistem manual, e-book dan otomasi perpustakaan berbasis lingkungan smart city madani.

Untuk tercapainya visi perpustakaan tersebut, kita telah menerapkan misinya yakni  menyediakan buku-buku sebagai sumber belajar, memberikan layanan yang baik kepada pemustaka dan masyarakat, menciptakan suasana perpustakaan yang nyaman dan menyenangkan serta menerapkan sistem pelayanan digitalisasi, urainya.

" Saya yakin dengan persiapan yang matang, apa yang kita targetkan yakni nilai akreditasi perpustakaan terbaik dan memuaskan dapat tercapai," harapnya optimis.(jun).




Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support