Sebarkan Informasi Terupdate

Bentuk Karakter Siswa, SMPN 7 Pekanbaru Gelar Peringatan Maulid Nabi.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna membentuk karakter dan akhlak peserta didik, keluarga besar SMPN 7 Pekanbaru menggelar peringatan Maulid Nabi Muhamad,SAW 1443 H/2021 M.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi tersebut diikuti oleh majelis guru, pegawai dan peserta didik yang berlangsung di lapangan sekolah, Jum'at(29/10/2021).

Ceramah agama yang disampikan oleh Ustadz Agus Rianto,S.Pdi menyebutkan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW merupakan rasa cinta kita kepada baginda Nabi. 

Lebih lanjut Ustadz Agus mengajak kepada seluruh siswa untuk senantiasa mencontoh tauladani kehidupan dan akhlaknya nabi dalam hidup dan kehidupan sehari-hari.

" Nabi adalah sebagai uswatun hasanah yakni contoh tauladan yang baik bagimu. Untuk itu marilah kita mencontoh Akhlaknya nabi dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari, baik untuk diri sendiri, dalam keluarga maupun ditengah-tengah masyarakat," tegas Agus.

Sementara itu kepala SMPN 7 Pekanbaru Edison Malau,S.Pd dalam sambutannya menghimbau kepada siswa agar selalu berbuat baik sesuai dengan ajaran agama.

" Tidak ada kekuatan yang lain untuk membendung diri dari kenakanalan remaja kecuali pendidikan agama. Oleh karena itu hari ini kita merayakan hari besar agama yakni maulid nabi adalah merupakan momentum untuk mengintropeksi diri. Mana yang tidak baik dan kurang baik kita tinggalkan dan mana baik kita pertahankan dan tingkatkan sesuai dengan ajaran agama yang kita anut, " jelas Malau.

Kemudian Malau mengingatkan kepada peserta didik untuk tetap menerapkan prokes yang ketat pada saat belajar disekolah, dirumah dan ditengah masyarakat.

" Saya ingatkan kepada seluruh siswa agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketat dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas baik disekolah
dirumah maupun beraktivitas dilingkungan masyarakat," ingat Malau.

Dari pantauan dilapangan terlihat peserta didik antusias dan hidmat mendengarkan tausiah agama tentang sejarah lahirnya Nabi Muhammad,SAW. Acara diakhiri dengan do'a bersama.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support