Sebarkan Informasi Terupdate

LPMP Riau Pantau ANBK SDN 28 Pekanbaru.


SuksesPos.com, Pekanbaru, Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) merupakan program Pemerintah pusat untuk mengevaluasi mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Pada pendidikan sekolah dasar Asesmen Nasional akan diikuti oleh sebagian peserta didik kelas 5 yang dipilih secara acak oleh Kemendikbud.

Salah satu sekolah di Pekanbaru yakni SD Negeri 28 yang beralamatkan di Jalan Utama Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru mendapatkan kunjungan dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan(LPMP) Riau yakni Ibuk Jusna Yati,M.Pd.

Atas kunjungan tersebut, Kepala SD Negeri 28 Pekanbaru Dra.Nevi Elya mengatakan bahwa kehadiran Ibuk Jusna Yati dari LPMP Riau  di sekolahnya merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya dan warga sekolah.

"Kita sangat merasa bersyukur atas kunjungan serta monitoring yang dilakukan LPMP kesekolah kita ini. Dengan kehadiran beliau, kita merasa para petugas ANBK sekolah akan lebih termotifasi dan bersemangat  dalam menjalankan tugasnya,”ujar Nevi.

Selanjutnya Nevi menjelaskan bahwa pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) disekolahnya yang digelar selama 6 hari yakni pada tanggal 15, 16, 17, 18, 21 dan 22 November 2021. Pelaksanaanya berjalan lancar dan kondusif.

“Pelaksanaan ANBK disekolah kita ini sudah terlaksana dengan sukses selama 6 hari dengan dua sesi. Dimana setiap sesi diikuti 5 peserta. Untuk sesi pertama dimulai pukul 8.00 sampai pukul 10.30, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.00 sampai pukul 15.30 Wib. Alhamdulillah siswa bersemangat mengikutinya. Kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti," terang Nevi.

Menurut Nevi Asesmen ini adalah upaya pemerintah untuk melihat sejauh mana pencapaian pendidikan disuatu sekolah secara nasional.

" Melalui Asesmen nasional ini diharapkan pihak sekolah maupun pemerintah akan dapat membenahi dan memperbaiki kelemahan dan kekurangan. Sehingga kedepan  akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di suatu sekolah," harapnya optimis.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support