Sebarkan Informasi Terupdate

Pemanfaatan Akun Belajar.Id dan Pembuatan Media Pembelajaran dimasa Pandemi Covid-19, Guru SMAN 4 Pekanbaru Ikuti IHT.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Berbagai upaya dilakukan sekolah dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas kompetisi guru saat mengajar di kelas. Terutama dalam pemanfaatan akun belajar.Id dan pembuatan media pembelajaran dimasa pandemi covid-19. Diantarnya memberikan pelatihan atau training kepada guru, agar ketika menyiapkan dan menyampaikan materi pembelajaran lebih siap karena sudah melalui perencanaan yang matang.

Seperti yang dilakukan SMAN 4 Pekanbaru. Sekolah ini menggelar In House Training (IHT) bagi tenaga pengajar di lingkungan sekolahnya. "Pelaksanaannya selama 3 hari, 5-7 November," ungkap Hj.Yan Khoriana,M.Pd Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Senin(8/11/2021).

Menurutnya, training ini sudah diprogramkan sekolah, sehingga ketika kegiatan belajar dimasa pandemi covid-19 melalui media online, guru-guru sudah siap dengan perencanaan perangkat yang matang.
 
Kegiatan ini  mengusung tema " Pemanfaatan Akun Belajar.id dan Pembuatan Media Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid 19".


Pelatihan  ini bertujuan bagaimana guru menguasai proses pembelajaran dan mempersiapakan materi serta menyampaikannya kepada peserta didik melalui Akun belajar.Id atau jaringan internet, terangnya. 

" Guru harus terus mengembangkan kompetensinya mengikuti kodrat zaman saat ini," ungkap Khori.


Untuk pemateri training, kata Khori, dihadirkan dari guru yang sudah memiliki sertifikat google master trainer. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadisdik Riau yang diwakili oleh Bapak Zubir selaku Korwas dan ibu Emi Farida selaku pengawas SMAN 4 Pekanbaru.

Setelah mengikuti pelatihan, para guru harus mampu membuat perangkat pembelajaran dalam setiap semesternya, konsep yang matang dan terbaru, dengan kreatifitas serta mudah dipahami siswa. "Selain itu, penyampaian materi  juga harus menarik," jelas Khori.

Ia berharap guru lebih profesional dan mampu memberikan materi yang lebih baik, sehingga bisa mencetak siswa berprestasi dan siap bersaing dengan siswa dari sekolah lain.(rls/jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support