Sebarkan Informasi Terupdate

Thursday, 9 December 2021

Menuju Adiwiyata Nasional, SMPN 33 Pekanbaru Gelar Lomba K3 Kelas.

| Thursday, 9 December 2021


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna menuju Adiwiyata Nasional, SMPN 33 Pekanbaru mengadakan lomba Kebersihan, Keamanan dan Keindahan(K3) kelas.

" Dalam rangka menuju adiwiyata nasional, kita sengaja mengadakan lomba K3 antar kelas," ungkap kepala SMPN 33 Pekanbaru Hera Yuliarnita,M.Pd ketika di sambangi diruang kerjanya, Kamis(9/12/2021).

Menurut Hera, setelah melaksanakan Penilaian Akhir Semester(PAS), pihak sekolah sengaja menggelar lomba K3 antar kelas.

Lomba K3  antar kelas ini bertujuan untuk menciptakan ruang kelas belajar yang bersih, rapi, tertata, indah dan nyaman. Untuk itu peserta didik disetiap kelas bersama wali kelasnya akan membenahi, menata, membersihkan dan memperindah kelasnya masing- masing.

Selain itu, setiap kelas juga akan membenahi dan mempercantik taman bunga dihadapan kelasnya masing-masing. 

" Melalui lomba ini diharapkan akan tertanam semangat cinta akan kebersihan, keamanan dan keindahan kelas. Sehingga akan terciptanya suasana lingkungan bersih, rapi dan asri," terang Hera.

Lebih lanjut, dikatakannya karena masih dalam suasana pandemi,  dalam perlombaan kebersihan kelas ini dilakukan dengan menerapkan  protokol kesehatan ketat. 

" Dalam kegiatan ini, kita tetap terapkan prokes yang disiplin dan ketat. Bagi pemenang baik guru maupun siswanya akan diberikan piala, sertifikat dan hadiah,"tutur Hera.


Dikatakannya, kegiatan  membenahi dan menata kelas ini sangat besar pengaruhnya kepada peserta didik. Dengan kegiatan ini siswa dididik untuk berprilaku hidup bersih, teratur dan sehat.

" Dengan lomba ini hendaknya akan memotivasi terbentuknya  wawasan dan budaya cinta akan lingkungan bagi seluruh  warga sekolah. Dengan demikian sekolah kita juga diharapkan  akan sukses maju dan lolos adiwiyata tingkat nasional," harapnya optimis.(jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment