Sebarkan Informasi Terupdate

Pelaksanaan PAS SMPN 13 Pekanbaru Berjalan Kondusif.


SuksesPos.com, Pekanbaru,-SMPN 13 Pekanbaru   melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2021-2022. Dari pantauan di SMPN 13 Pekanbaru, Senin (6/12/21) nampak para siswa tengah fokus mengikuti ujian secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat.

Kepala SMPN 13 Pekanbaru, Zurdianto,M.Pd mengatakan, hari ini sekolah melaksanakan ujian atau  Penilaian Akhir Semester(PAS) ganjil yang digelar mulai tanggal 1 sampai tanggal 8 Desember 2021 mendatang.

“Untuk pelaksanaan secara offline kita tetap mematuhi standar protokol kesehatan yang ketat. Yakni dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," kata Zurdianto.

Ia menjelaskan agar tidak menimbulkan kerumunan PAS dilaksanakan secara offline para siswa  maksimal 20 orang setiap kelasnya dengan tiga sesi. Dimana sesi 1 untuk kelas 7, sesi 2 untuk kelas 8 dan sesi ketiga untuk kelas 9. Pelaksanaan dimulai pukul 7.00 wib hingga pukul 12.15 wib.

Adapun soal dibuat menggunakan kisi-kisi sesuai dengan kurikulum 2013. Setiap usai ujian, jawaban siswa langsung di periksa oleh pengawas yang mengawasi ruangan tersebut. Hal ini dilakukan untuk kevalidan  dan kemurnian nilai siswa, jelasnya.

“Sesuai juknisnya pelaksaan ujian PAS ini tetap menerapkan protokol covid-19 dan sejauh ini alhamdulilah tidak ada kendala semuanya berjalan kondusif" tambahnya.

Zurdianto menyebutkan,  dari seluruh siswa, ada satu siswa yang melakukan ujian secara daring. “Ya, ada juga yang daring karena permintaan orang tuanya. Siswa tersebut tetap kita fasilitasi," pungkasnya.

Zurdianto berharap dengan digelarnya PAS ini akan menumbuhkan semangat baru dan kepercayaan yang tinggi bagi peserta didik. Hasil ini juga akan menjadi acuan pembelajaran pada semester genab nanti, harapnya optimis.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support