Sebarkan Informasi Terupdate

Pelaksanaan PAS SMPN 3 Pekanbaru Terapkan Prokes Ketat.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester(PAS) tingkat SMP se kota Pekanbaru sudah berlangsung sejak 1 Desember 2021 lalu hingga 8 Desember 2021 mendatang.

Salah satu sekolah yang melaksanakan PAS tersebut adalah SMPN 3 Pekanbaru.

Dari pantauan di SMPN 3 Pekanbaru, Selasa (7/12/21) pagi, nampak para siswa tengah fokus mengikuti ujian secara offline  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala SMPN 3 Pekanbaru, Hj.Rosmawati,S.Pd,M.Si  mengatakan, hari ini sekolah melaksanakan  ujian penilaian akhir semester atau PAS ganjil yang digelar sejak tanggal 1 hingga tanggal 8 Desember 2021 mendatang.

“Untuk pelaksanaan secara tatap muka atau offline kita tetap mematuhi standar protokol kesehatan yang ketat. Yakni dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," kata Rosmawati.

Ia menjelaskan agar tidak menimbulkan kerumunan PAS dilaksanakan secara offline para siswa hanya 50 persen setiap ruangan. Dimana pelaksanaannnya dibagi kedalam tiga sesi. Pada sesi pertama untuk siswa kelas 9, sesi kedua untuk siswa kelas 8 dan  sesi ketiga untuk siswa kelas 7.  Ujian dimulai pukul 7.15 hingga pukul 12.30 wib. 


“Sesuai juknis dari Dinas Pendidikan, melaksanakan  ujian PAS dimasa pandemi,  kita tetap menerapkan  protokol covid-19 dan sejauh ini  tidak ada kendala, semuanya aman dan lancar," tambahnya.

Rosmawati menyebutkan, untuk kali ini semua peserta didik mengikuti PAS secara tatap muka atau offline. Artinya tidak ada satupun siswa kita yang mengikutinya secara daring.

" Anak-anak  sangat antusias dan bersemangat sekali mengikuti PAS," tuturnya.

Ia berharap pelaksanaan PAS ganjil ini hendaknya dapat mendorong semangat baru bagi peserta didik untuk lebih giat lagi belajar disemester genab nantinya. Semoga PAS ini dapat berjalan sukses hinggga akhir nanti, harapnya.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support