Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 4 Pekanbaru Dulang Berbagai Prestasi Gemilang ditahun 2021.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMAN 4 Pekanbaru mendulang berbagai prestasi gemilang selama  tahun 2021. Prestasi yang ditorehkan tersebut  baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik.

Selain prestasi yang diperoleh melalui event-event bergengsi, SMAN 4 Pekanbaru juga menjadi sekolah percontohan dan  rujukan bagi sekolah lain baik di Riau maupun diluar Provinsi Riau. 

" Alhamdulillah, selama satu tahun ini, sekolah kita banyak mendulang prestasi," kata  Hj.Yan Khoriana.MPd kepala SMAN 4 Pekanbaru, Rabu (22/12) di Pekanbaru.

Berbagai kegiatan dan prestasi akademik dan non akademik dari bulan ke bulan seperti bidang Ilmu sains, agama, bahasa dan cabang taekwondo serta golf tingkat sumatera, nasional dan Internasional.

Tak kalah hebatnya, prestasi siswa, dimana jumlah sebanyak 1231 orang mampu menuliskan karya buku hingga lahir 100 karya buku ber ISBN yang launching di Mall SKA Pekanbaru dan kegiatan ini dibuka oleh Kadisdik Provinsi Riau. Prestasi siswa dibidang non akademik mulai dari medali emas  hingga perunggu dan dana pembinaan dari pihak penyelenggara.

Disamping itu, SMAN 4 Pekanbaru juga melakukan MoU dengan Ketua DKR  Taufik Hidayat dengan tujuan dapat menjunjung tinggi budaya melayu  Riau disekolah dan dapat menjadi cerminan karakter keseharian peserta didik. Selanjutnya, sekitar Oktober 2021, SMAN 4 Pekanbaru berhasil untuk ke- 2 kalinya menjadi sekolah TOP 1000 Tingkat SMA se Indonesia dari jumlah 21.000 jumlah SMA.

Sementara untuk di Riau, SMAN 4 Pekanbaru masuk peringkat 14 dan di Kota Pekanbaru peringkat 10 besar tingkat SMA serta peringkat 3 untuk  SMA Negeri se- Kota Pekanbaru. Penilaian ini berdasar nilai UTBK 2021 di laman resmi LTMPT." Inilah yang membuat selama tahun 2021 ini begitu antusias kunjungan sekolah sekolah lain ke SMAN 4 Pekanbaru," ujar Khori

Menurut Khori, kebanyakan studi banding lebih menekankan shearing ilmu 13 program yang ada di SMAN 4 Pekanbaru terutama program literasi. Prestasi yang ditoreh menunjukkan program literasi berjalan maksimal. Selain itu, yang lebih unik ada satu siswa bernama Wamiya Misbahul Jannah Sitepu yang mampu meraih medali emas, perak, perunggu diberbagai bidang tingkat nasional yakni bidang Biologi, Bahasa, PKN dan Agama.

Untuk program vaksinasi, sekolah telah mengadakan kegiatan vaksin 1 dan 2 yang diperuntukan bagi 1.231 siswa. Semoga tahun 2022, prestasi SMANFOUR dapat terus meningkat sesuai motto SMAN 4 Pekanbaru " Maju Sukses dan Jaya" pungkasnya(rls/jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support