Sebarkan Informasi Terupdate

Friday, 28 January 2022

Hari ini, SDN 180 Pekanbaru Gelar Vaksinasi.

| Friday, 28 January 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hari ini SDN 180 Pekanbaru menggelar Vaksinasi Siswanya. Sebanyak 225 peserta didik yang akan mengikuti vaksin pertama yang sudah disiapkan oleh penyelenggara. Adapun jenis vaksin yang diberikan yakni Sinovac.

Pelaksanaan vaksin dilakukan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang melibatkan tim medis dari rumah sakit Santa Maria dan Puskesmas Sapta Taruna Pekanbaru.

" Hari ini, kita menggelar vaksinasi pertama bagi  peserta didik.  Alhamdulillah pelaksanaanya berjalan tertib dan lancar," ujar Eva Paswati,S.Pd kepala SDN 180 Pekanbaru kepada SuksesPos.com disekolahnya, Jum'at(28/1/2022).

Menurut Eva, pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi seluruh peserta didik oleh pihak Diskes. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Diskes dan Disdik kota Pekanbaru yang telah mempercayai SDN 180 sebagai tempat pelaksanaan vaksin usia 6- 12 tahun.
Dikatakan, sebanyak 225 dosis vaksin yang disediakan tersebut untuk diberikan kepada  siswa SDN 180 Pekanbaru. Dimana  pelaksanaanya dilakukan  sejak pukul 08.00 pagi. Terlihat peserta didik antusias mengikuti vaksin.

Menurut Eva, sebelum dilakukan vaksin, pihaknya sudah mensosialisasikan manfa'at vaksin bagi peserta didik dan telah membuat surat izin dari orang tua yang ditanda tangani diatas matrai.

" Kita sudah minta persetujuan dan izin dari orang tua siswa dengan membuat surat persetujuan yang ditanda tangani oleh orang tua siswa diatas matrai," tegasnya.

Untuk menghindari kerumunan, lanjut Eva, kegiatan vaksin dibagi menjadi  2 tempat. Untuk siswa kelas 1,3 dan 5 diruangan kelas, untuk kelas 2, 4 dan 6 di tenda yang telah disediakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

" Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan akan menambah imun tubuh peserta didik dan tidak terjadi klaster baru yakni klaster sekolah.Sehingga akan meningkatkan semangat belajar siswa. Semoga kedepan warga sekolah, guru, tenaga kependidikan dan siswa tetap sehat dan pembelajaran tatap muka dapat berjalan lancar," pungkasnya.(jun).



Related Posts

No comments:

Post a Comment