Sebarkan Informasi Terupdate

Thursday, 27 January 2022

Perpustakaan Ceria SMPN 34 Pekanbaru Sukses Raih Nilai Tertinggi Akreditasi Perpustakaan dari Perpunas RI.

| Thursday, 27 January 2022

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sungguh luar biasa prestasi yang diukir oleh SMPN 34 Pekanbaru yang merupakan kado terindah diawal tahun 2022 ini. Dimana Perpustakaan Ceria( Cerdas, energik, ramah, inovatif, akhlakul karimah ) SMPN 34 Pekanbaru telah sukses meraih nilai tertinggi Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

" Alhamdulillah, perpustakaan sekolah kita telah sukses meraih nilai tertinggi  Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah," ungkap Hj.Elvi Devita,M.Pd kepala SMPN 34 Pekanbaru diruang kerjanya, Kamis(27/1/2022) pagi.

Menurut Elvi, ada lima sekolah di Pekanbaru yakni SMPN 6, SMPN 23, SMPN 27, SMPN 34 dan SD Ar-Rasyid yang ikut penilaian akreditasi perpustakaan tingkat nasional, sekolah  yang dipimpinnyalah memperoleh nilai paling terbaik.

" Dari lima sekolah di Pekanbaru yang ikut penilai akreditasi perpustakaan tahun ini, sekolah kitalah yang tertinggi nilainya yakni 98( A Plus)," tegas Elvi.
Lebih lanjut Elvi menyebutkan ada enam komponen yang menjadi  penilaian akreditasi. Keenam komponen tersebut  yakni koleksi, sarana prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan serta komponen penguat. 

" Tim Asesor Akreditasi Perpustakaan Nasional RI telah melakukan penilaian persentasi perpustakaan, borang dokumen dan visitasi ke Perpustakaan sekolah. Semuanya berjalan lancar dan kita memperoleh nilai terbaik," jelas Elvi.

Dikatakannya, keberhasilan yang dicapai berkat persiapan yang matang dan kerjasama stokeholder sekolah yakni kepala sekolah, pengelola perpustakaan, guru, komite,  peserta didik dan orang tua siswa.

" Dengan prestasi yang dicapai, hendaknya menjadi motivasi bagi seluruh warga sekolah menjadikan perpustakaan sekolah sebagai jantung pendidikan dan sumber ilmu pengetahuan dalam meningkatkan kompetensi SDM khususnya warga sekolah dan masyarakat sekitar," harapnya optimis.(jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment