Sebarkan Informasi Terupdate

Thursday, 6 January 2022

Siswa SMPN 2 Pekanbaru Sambut Gembira PTM Seratus Persen.

| Thursday, 6 January 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Keputusan bersama empat Menteri yakni Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam negeri serta surat Walikota Pekanbaru, Dinas Pendidikan kota Pekanbaru memberikan rekomendasi izin pelaksanaan Pembelajaran  Tatap Muka(PTM) bagi siswa jenjang pendidkan  SMP sederajat untuk semester genap tahun pelajaran 2021/ 2022.

Keputusan pemerintah tentang pelaksanaan PTM setiap hari dengan jumlah siswa seratus persen dari kapasitas ruang kelas disambut gembira oleh orang tua siswa dan peserta didik, kata Arbaiyah,S.Pd kepala SMPN 2 Pekanbaru diruang kerjanya, Kamis(6/1/2022).

Menurut Arbaiyah, orang tua siswa dan peserta didik sangat senang dan gembira ketika disampaikan oleh pihak sekolah kabar tentang pelaksanaan PTM setiap hari dengan tingkat kehadiran maksimal seratus persen.

Dikatakannya, berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, ketentuan pelaksanaan PTM setiap hari dengan jumlah siswa seratus persen dari kapasitas ruang kelas dan lamanya belajar paling lama 6 jam pelajaran per harinya. Dari ketentuan tersebut, maka siswa kita masuk setiap hari mulai pukul 7.30 dan pulang pada pukul 12.wib.

Lebih lanjut Arbaiyah menyebutkan, dalam pelaksanaan PTM, pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana siswa dicek suhunya terlebih dahulu sebelum masuk kelas, harus menggunakan masker, mencuci tangan di whastapel yang disiapkan oleh sekolah dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. 

" Kita tetap terapkan prokes ketat. Bagi siswa yang belum divaksin, kita sarankan agar segera divaksin. Sedangkan guru dan tenaga kependidikan sudah semuanya divaksin," jelasnya.

Selama PTM berlangsung, siswa diminta membawa bekal dari rumah, sedangkan  minuman disediakan oleh pihak sekolah disetiap kelas karena kantin sekolah tidak dibuka.

Arbaiyah  berharap siswa untuk selalu menjaga diri dengan menerapkan prokes yang ketat. Sehingga proses pembelajaran tatap muka seratus persen ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, harapnya.(jun).





Related Posts

No comments:

Post a Comment