Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 12 January 2022

SMPN 6 Pekanbaru Terapkan Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi Dalam Pelaksanaan PTM.

| Wednesday, 12 January 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mengantisifasi penyebaran covid-19 dan memastikan kesehatan warga sekolah dalam mengikuti Pembelajaran Tatap Muka(PTM) seratus persen, SMPN 6 Pekanbaru terapkan Scan Barcode Aplikasi peduli lindungi dilingkungan sekolah.

" Kita telah terapkan scan barcode aplikasi peduli lindungi bagi seluruh siswa, guru maupun tenaga kependidikan termasuk tamu yang datang," ungkap Hj.Fitra Yulia Rozi,M.Pd kepala SMPN 6 Pekanbaru di ruang kerjanya, Rabu(12/1/2022) pagi.

Menurut Rozi, penerapan scan barcode aplikasi peduli lindungi ini sengaja dilakukan untuk memastikan siswa maupun guru dalam kondisi sehat dan sudah divaksin.

Dikatakannya, sebelum dimulainya PTM seratus persen, siswa dan guru yang hadir dianjurkan membiasakan scan barcode peduli lindungi terlebih dahulu dengan harapan tidak adanya klaster baru disekolah.

Diakuinya, dari 1200 siswa, masih ada  90 siswa yang belum divaksin. Mereka tetap mengikuti PTM, namun disarankan untuk segera divaksin. Sedangkan guru dan tenaga kependidikan hanya 2 orang yang belum divaksin karena alasan medis. Dimana guru tersebut memiliki penyakit bawaan yang masih dalam masa pengobatan yakni kangker dan diabetes.
Lebih lanjut, Rozi menyebutkan, pihaknya telah melaksanakan PTM sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

" PTM seratus persen sudah dilakukan sesuai arahan Dinas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Prokes wajib. Alhamdulillah sejauh ini PTM berjalan aman dan lancar," tegas Rozi.

Dikatakannya, pihak sekolah sudah menyampaikan informasi ini kepada orang tua dan peserta didik. Respon orang tua dan peserta didik sangat senang menerima kabar baik ini. Karena mereka sangat berharap untuk dapat mengikuti pembelajaran tatap muka penuh. Dimana selama hampir dua tahun ini anak didik mengikuti pembelajaran secara daring.

Rozi berharap peserta didik untuk selalu menjaga diri dengan menerapkan prokes yang ketat. Sehingga proses pembelajaran tatap muka penuh ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, pungkasnya.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment