Sebarkan Informasi Terupdate

Tuesday, 15 February 2022

Hebat, Siswa SMAN 8 Pekanbaru Raih Juara 1 dan 3 Lomba Fisika Tingkat Nasional 2022.

| Tuesday, 15 February 2022

SuksesPos.com, Pekanbaru, Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat dua siswa SMA 8 Pekanbaru yang telah sukses mengukir prestasi terbaiknya dibidang akademik.

Kedua siswa tersebut  yakni Theodore Daniel Arvadi Hutabarat(juara 1 )dan Kenneth Tan(juara 3) lomba bidang fisika "PHYSICS FESTIVAL XXIII SE-INDONESIA" yang diselenggarakan pada tanggal 11-12 Februari 2022 oleh himpunan mahasiswa fisika FMIPA Universitas Andalas Padang.

" Alhamdulillah, walaupun dimasa pandemi, dua siswa kita berhasil menorehkan prestasi terbaiknya yakni juara 1 dan juara 3 olimpiade fisika tingkat nasional. Prestasi ini sangat membanggakan," ucap H.Tavp Tria Chandra,S.Pd,MM kepala SMAN 8 Pekanbaru disekolahnya, Selasa(15/2/2022).
Menurut Tavip, prestasi yang diraih oleh kedua siswanya ini menunjukan kualitas pendidikan disekolah yang dipimpinnya. Dimana siswanya lebih unggul dibandingkan siswa dari sekolah lain secara nasional.

Disamping kualitas pendidikan, usaha dan kerja keras siswa dengan giat belajar, ditambah bimbingan  guru pembimbing yang profesional mengantarkan siswa kita berhasil menjadi sang juara. 

" Atas nama pimpinan sekolah Saya ucapkan selamat dan sukses serta terimakasih kepada anak kami Theo dan Ken yang telah mempersembahkan prestasi terbaiknya. Semoga prestasi yang dicapai dapat ditingkatkan lagi diberbagai ivent bergengsi lainnya dan juga menjadi movifasi siswa lain untuk dapat pula mengukir prestasi  yang mengharumkan nama sekolah," harapnya.
Ditempat yang sama, Wakil bidang Humas Amri,M.Pd menambahkan bahwa lomba fisika tingkat nasional tersebut diikuti 165 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

Menurut Amri kedua siswa kita ini memang tidak diragukan lagi kemampuannya di bidang fisika. Kemudian mereka telah dibimbing oleh guru pembimbing yang mumpuni yakni ibuk Ayu Sundari,S.Pd dan ibuk  Ulfa Indrayuni,S.Pd.(guru fisika).

Dikatakannya, siswa kita Theo sebagai sang juara mendapatkan tropi, goodie bag, sertifikat, uang tunai dan piala bergilir. Sedangkan Ken mendapatkan tropi, goodie bag, sertifikat dan uang tunai.

Amri menyebutkan pihak sekolah selalu mendukung dan mensupport peserta didik dalam mengasah kemampuan, bakat, minat maupun talenta yang dimiliki siswa.

" Pihak sekolah dalam hal ini, kepala sekolah, para guru, komite dan orang tua termasuk alumni senantiasa mendukung kegiatan dan aktivitas siswa dalam mengukir prestasi terbaiknya. Semoga prestasi yang telah diraih akan dapat ditingkatkan dimasa-masa mendatang dalam berbagai ivent baik dilevel nasional maupun dilevel internasional," harapnya optimis.(jun).



Related Posts

No comments:

Post a Comment