Sebarkan Informasi Terupdate

Thursday, 3 February 2022

Keluarga Besar SMPN 10 Pekanbaru Siap di Rapid Test.

| Thursday, 3 February 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna memastikan warga sekolah sudah divaksin lengkap dan kondisi siswa maupun guru dalam keadaan sehat, satgas covid-19 bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kota Pekanbaru rencananya dalam waktu dekat ini akan melakukan rapid test secara acak ke sekolah-sekolah di Pekanbaru. 

" Pihak satgas covid-19 dan Dinas akan melakukan rapid test secara acak terhadap warga sekolah pada tanggal 10 Februari besok, kami siap," ungkap Hj.Wijayanti Sri Utari,S.Pd,M.Si kepala SMPN 10 Pekanbaru ketika ditemui di sekolahnya, Kamis(3/2/2022) pagi.

Menurut Wijayanti, hanya 200 siswanya yang akan di rapid test sebagai sample. Sedangkan guru semuanya di rapid test. Pelaksnaannya akan dilakukan oleh Pihak Puskesmas dan Rumah sakit. Sebagai penanggungjawabnya tetap Puskesmas Limapuluh.

Dikatakannya, sampai setakat ini sudah mencapai 80 persen siswanya yang sudah divaksin. Karena masih ada orang tua yang belum memberikan izin untuk divaksin. Namun kita tetap mendorong agar siswa yang belum divaksin ini segera untuk divaksin. Sedangkan guru dan tenaga kependidikan sudah mencapai 99 persen divaksin. Hanya 2 orang guru yang belum di vaksin karena usai menjalani kemo trapi. 


Menyangkut dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka(PTM) seratus persen, Ia menyebutkan sudah dilaksanakan sesuai instruksi Dinas.

" Kita sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka seratus persen dengan tetap terapkan protokol kesehatan ketat," kata Wijayanti.

Ia menghimbau  agar peserta didik untuk selalu menjaga diri yakni meningkatkan imun tubuh dengan minum vitamin dan menerapkan prokes yang ketat. Dengan harapan anak-anak dan guru sehat semuanya. Sehingga proses pembelajaran tatap muka penuh ini dapat berjalan dengan sukses, harapnya.(jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment