Sebarkan Informasi Terupdate

Thursday, 3 February 2022

Tingkatkan Minat Baca Siswa, SMPN 11 Pekanbaru Luncurkan Gersaku.

| Thursday, 3 February 2022


SuksesPos.com, Pekanbaru,-Dalam rangka meningkatkan minat baca siswa di lingkungan sekolah, Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Hj. Erna Daharni, M.Pd. melalui Perpustakaan Cantik( Cerdas, aktif, nyaman, Takwa, inovatif dan kreatif) SMPN 11 Pekanbaru terus melakukan berbagai kegiatan, salah satunya melakukan peluncuran Gerakan Sedekah Buku(Gersaku). 

Erna Daharni menuturkan, Gerakan Sedekah Buku (Gersaku) diadakan bertujuan meningkatkan minat baca peserta didik dan menunjang kegiatan literasi yang menghasilkan karya. Selain itu juga dapat  meningkatkan layanan baca dan menambah koleksi buku di perpustakaan sekolah menuju Standar Nasional Perpustakaan dengan nilai predikat akreditasi A.

" Melalui Gersaku ini diharapkan warga sekolah baik kepala sekolah, guru, siswa orang tua, masyarakat sekitar dan alumni dapat menyumbang berbagai jenis buku selain buku pelajaran, seperti buku cerita, pengetahuan umum, agama, cerpen, novel remaja dan lainnya," ujar Erna.

Gerakan sedekah buku ini sudah kita lauching sejak Rabu(2/2/2022) kemaren, dan akan terus menerima sumbangan buku dari para donatur terutama warga sekolah, jelasnya.

Erna menghimbau kepada seluruh warga sekolah,  siswa dan guru masing-masing diharapkan dapat menyumbangkan bukunya, baik buku baru maupun bekas, asal masih layak baca. Sedekah buku ini, diharapkan mampu meningkatkan ketertarikan siswa untuk berkunjung ke perpustakaan.


“Sedekah buku dapat diartikan sebagai menyumbangkan buku kepada perpustakaan. Kata sedekah dipilih karena jika buku tersebut akan berguna untuk warga sekolah dan insya Allah pahalanya terus mengalir selama buku tersebut bermanfaat,” tandas Erna.


Menurut Erna, gerakan sedekah buku ini akan mendorong untuk memajukan kegiatan literasi membaca dan menulis guru maupun peserta didik.

" Target kita dengan adanya gerakan sedekah buku ini diharapkan akan memacu semangat siswa dan guru untuk menghasilkan sebuah buku kumpulan puisi dan mempersiapkan pustaka Cantik SMPN 11 Pekanbaru untuk sukses raih akreditasi Perpustakaan dengan nilai terbaik," harapnya optimis.(jun)


Related Posts

No comments:

Post a Comment