Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 30 March 2022

55 Siswa SMAN 8 Pekanbaru Lolos Masuk 7 Perguruan Tinggi Negeri Favorit Melalui Jalur SNMPTN 2022.

| Wednesday, 30 March 2022


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sebanyak 55 siswa  SMAN 8 Pekanbaru telah berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia. Hasil tersebut diperoleh secara resmi dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPTN),  Selasa 29 Maret 2022.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru H.Tavip Tria Candra,S.Pd,MM merasa sangat bangga dengan kesuksesan yang diraih. Keberhasilan ini adalah bukti kualitas pendidikan di SMA 8 Pekanbaru yang terus meningkat.

" Selamat untuk siswa yang diterima jalur SNMPTN. Agar tetap menunjukkan prestasi terbaik selama di perguruan tinggi tersebut. Agar nilai indek sekolah kita tetap baik. Bagi siswa yang belum diterima jangan berkecil hati. Masih banyak peluang untuk masuk ke perguruan tinggi pilihan. Persiapkan diri kalian dalam menghadapi SBMPTN mendatang. Raihlah nilai UTBK yang tinggi agar kalian diterima di perguruan tinggi pilihan," terang Tavip.

Menurut Tavip, SNMPTN sendiri adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi melalui nilai rapor dan prestasi akademik. Nilai rapor yang digunakan adalah nilai rapor dari semester 1 sampai semester 5 siswa kelas XII. Sementara itu, prestasi akademik lain akan jadi nilai plus bagi siswa. Adapun 55 siswa tersebut diterima di UGM sebanyak 26 orang, ITB sebanyak 9 orang, UNRI sebanyak 6 orang, UNAND 9 orang, UNP 1 orang, UPN 3 orang dan UNPAD 1 orang dengan berbagai fakultas dan jurusan, jelasnya.

Tavip menyebutkan keberhasilan yang dicapai siswa kelas XII ini juga merupakan keberhasilan civitas secara keseluruhan, termasuk stakeholder dan  dukungan penuh dari orang tua siswa.

“Keberhasilan siswa pada SNMPTN ini adalah keberhasilan seluruh civitas dan seluruh stakehoder sekolah. Semoga siswa kami yang diterima hendaknya dapat menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan cita-citanya," harap Tavip.

Sementara itu Waka Humas Amri,M.Pd menambahkan siswa yang ikut seleksi undangan SNMPTN sebanyak 154 siswa 116 jurusan IPA dan 38 jurusan IPS.

" Alhamdulillah sebanyak 55 orang(35,7 persen) diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia," tutur Amri.


Lebih lanjut, Amri menyebutkan sebelum memilih Universitas dan fakultas tim seleksi sekolah sudah melakukan pemetaan sejak awal semester genap(semester 6) bagi siswa kelas 12.

" Bagi anak kami yang berhasil lulus Undangan SNMPTN ini hendaknya maanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan demi masa depan. Janganlah terlaku eforia karena perjalanan anda masih panjang. Persiapkan diri untuk mendaftar ulang.Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, karena masih banyak kesempatan lain," pungkas Amri.(jun).

 

Related Posts

1 comment:

  1. Tahniah buat siswa yang lulus SNMPTN, dan semakin maju SMAN 8 Pekanbaru... barakallah

    ReplyDelete