Sebarkan Informasi Terupdate

Tuesday, 1 March 2022

Aisyah Nur Ramadhani, Siswa MTsN Andalan Pekanbaru Raih Juara 1 MTQ Tingkat Internasional di Qatar.

| Tuesday, 1 March 2022
SuksesPos.com, Aisyah Nur Ramadhani siswa kelas 8 MTsN Andalan Pekanbaru telah berhasil meraih juara 1 lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an(MTQ) tingkat Internasional di Qatar.

MTQ yang diikuti oleh 51 peserta tersebut digelar oleh Jim TV Qatar yang diselenggarakan dari tanggal 20-24 Februari 2022. 

" Alhamdulillah, siswa kita Aisyah Nur Ramadhani telah sukses meraih juara 1 MTQ tingkat Dunia di Qatar. Ini prestasi yang sangat membanggakan dan  mengharumkan nama sekolah, nama Riau dan nama negara Indonesia dimata dunia," ungkap Irwan Efendi, M.Pdi kepala MTsN Andalan Pekanbaru diruang kerjanya, Selasa(1/3/2022).

Menurut Irwan keberhasilan yang dicapai Aisyah patut mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya. Karena Ia telah mengharumkan nama sekolah, nama daerah bahkan nama negara.

" Kami dari pihak sekolah memberikan apresiasi, ucapan selamat dan reaward dalam bentuk uang tunai sebagai penghargaan dan sekaligus motivasi untuk dapat pula mempersembahkan prestasinya di event bergengsi tingkat dunia lainnya," terang Irwan.

Dikatakannya, pihak sekolah telah membuat kelas minat dan bakat. Diantaranya menjaring anak-anak yang berprestasi dibidang tilawah Al-Qur'an. 

" Untuk mensukseskan kelas minat dan bakat dibidang tilawah qur'an, pihak sekolah sudah mengadakan kerjasama dalam bentuk MoU dengan pihak LPTQ Provinsi," tegasnya.

Ia berharap prestasi yang diukir Aisyah hendaknya menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta didik lainnya untuk dapat pula mengukir prestasi terbaiknya.

Masih ditempat yang sama, Aisyah Nur Ramadhani ketika dikonfirmasi menyebutkan  dirinya merasa senang dan bersyukur telah menjadi juara 1 MTQ tingkat Internasional di Qatar.

" Syukur Alhamdulillah dan sangat senang sekali atas prestasi yang dicapai," ucapnya.

Putri dari pasangan Bapak Susandri dan Ibu Nila Sari ini mengakui bahwa keberhasilan ini baru pertama kali diraihnya.

Aisyah yang bercita-cita ingin jadi dokter bedah ini telah sebelumnya sudah mengikuti MTQ tingkat Nasional di Jakarta(tahun 2019), Sumatera Barat(2020) dan di Maluku Utara(2021).

Ia akan terus berlatih untuk menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama negara." Setelah ini, target saya tahun depan meraih juara 1 MTQ tingkat Dunia di Iran," pungkasnya.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment