Sebarkan Informasi Terupdate

Monday, 7 March 2022

Kadisdik Riau Berikan Apresiasi Penampilan Seni Musik Tradisional SMAN 4 Pekanbaru.

| Monday, 7 March 2022

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala Dinas  Pendidikan( Kadisdik) Provinsi Riau DR.Kamsol,M.Pd mengapresiasi Penampilan seni musik tradisional siswa SMAN 4 Pekanbaru yang begitu memukau penonton yang hadir.

 "Apresiasi setinggi-tingginya kepada pada siswa SMAN 4 Pekanbaru yang telah menampilkan musik tradisional, sungguh sangat luar biasa,” ucap Kadisdik Kamsol saat menutup Pentas seni Budaya(PensiBu) pada Pekan Seni Budaya Riau yang digelar oleh  MGMP Seni Budaya Riau  di Gedung Indrus Tintin Pekanbaru, Sabtu(5/3/ 2022).

Kadisdik berharap ajang ini selain dapat mengembangkan bakat siswa di bidang seni juga dapat mempersatukan seluruh keberagaman dan menjalin silaturahmi antara para peserta yang berasal dari sekolah yang berbeda di Riau.

Berkat penampilan musik tradisional SMA 4 Pekanbaru membuat Kadisdik Riau berniat menjadikan Riau sebagai tuan rumah lomba FlS2N tahum 2023 .Semoga seni budaya makin maju dan berkembang di Provinai Riau, harapnya.
Sementara itu Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd menyebutkan SMAN 4 Pekanbaru ikut berpartisifasi pada pembukaan PensiBu dengan menampilkan tari persembahan dan pada penutupannya menampilkan musik tradisional.

Menurut Khori seni merupakan rangkaian dalam memperkuat program pendidikan karakter murid di sekolah karena pendidikan tidak hanya bertumpu pada pendidikan dalam bidang akademik tapi juga non akademik.

“Seni merupakan bagian fungsi dari pendidikan. Kita ingin mengoptimalkan kemampuan anak-anak kita di bidang seni dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya sehingga kemampuan seninya dapat terasah dengan baik, karena kita punya kekuatan budaya yang luar biasa” ujarnya.

Dikatakannya, pihak sekolah senantiasa mendukung dan membimbing peserta didik untuk mengasah bakat seni yang dimilikinya.

"Jika anak-anak memiliki talenta seni harus terus didorong, sehingga kelak mereka dapat menjadi seniman yang profesional dan handal. Seni budaya dan kreatifitas itu penting karena akan berefek pada perkembangan karakter peserta didik," tutup khori.(rls/jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment