Sebarkan Informasi Terupdate

Monday, 7 March 2022

Siswa dan Guru SMPN 7 Pekanbaru Ikuti Prokes Ketat Dalam Pelaksanaan PTM 50 Persen.

| Monday, 7 March 2022


SuksesPos.com, Pekanbaru, Dengan naiknya level PPKM kota Pekanbaru ke level 3, Dinas Pendidkan kota mengambil kebijakan untuk tidak melaksanakan lagi PTM seratus persen, namun merekomendasikan kepada satuan pendidikan untuk melaksanakan PTM terbatas 50 persen.

" Siswa dan guru kita tetap ikuti protokol kesehatan ketat dan disiplin dalam pelaksanaan PTM terbatas 50 persen," Kata Edison Malau,S.Pd kepala SMPN 7 Pekanbaru ketika ditemui disekolahnya, Senin(7/3/2022).

Malau menyebutkan, pihkanya telah melaksanakan PTM terbatas 50 persen sesuai dengan anjuran Dinas. Siswa dan guru harus mengikuti prokes yang ketat yakni dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Dalam surat edaran Dinas Pendidikan tersebut diminta pihak sekolah untuk melakukan PTM terbatas dengan kehadiran siswa maksimal 50 persen dari kapasitas ruang kelas, dan lama pembelajaran paling lama 4 jam pelajaran perharinya.

Pelaksanaan PTM 50 persen sudah dilakukan dengan baik. Dimana pelaksanaannya  dilakukan dengan tiga ship. Untuk ship pertama mulai pukul 7 sampai pukul 9.40, untuk ship kedua pukul 10 sampai pukul 12.40, dan ship ketiga mulai pukul 13 sampai pukul 15.40 wib.

Khusus bagi siswa yang dalam kondisi demam, batuk atau pilek, tidak dibenarkan datang kesekolah, termasuk juga guru, jelasnya

" Kita bersyukur, pelaksanaan PTM terbatas 50 persen ini berjalan dengan lancar dan sukses," terang Malau 

Kedepan, kita berharap tidak adanya siswa maupun guru kita yang terkomfirmasi positif. Penyebaran covid-19 ini hendaknya melandai menurun dan segera berakhir. Sehingga pembelajaran tatap muka secara normal dapat dilaksanakan kembali, harapnya optimis.(jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment