Sebarkan Informasi Terupdate

Tuesday, 15 March 2022

Terapkan Prokes Ketat SMPN 18 Pekanbaru Gelar USG.

| Tuesday, 15 March 2022


SuksesPos.com, Pekanbaru,-Sebanyak 198 siswa kelas 9 SMPN 18 Pekanbaru mengikuti Ujian Semester Genap tahun pelajaran 2021/2022. Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan kota Pekanbaru kegiatan tersebut digelar secara serempak pada tanggal 14 - 19 Maret 2022.

" Kita sedang melaksanakan Ujian  Semester Genap(USG) bagi siswa kelas IX. Dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan(prokes) yang disiplin dan ketat," kata Zamhuri,S.Pd kepala SMPN 18 Pekanbaru, diruang kerjanya, Selasa(15/3/2022).

Adapun tujuan dilaksanakan USG tersebut, lanjut Zamhuri, untuk melihat sejauh mana daya serap anak terhadap materi pembelajaran yang telah diberikan selama semester genap.

"Melalui USG ini kita dapat melihat nilai yang diperoleh siswa benar benar asli. Artinya kita bisa menilai kemampuan peserta didik dalam menyerap mata pelajaran yang diberikan oleh para guru" jelasnya.

Kegiatan USG di SMPN 18 Pekanbaru  dilaksanakan secara Luring(Luar jaringan) artinya siswa datang ke sekolahan dan sekaligus mengerjakan ujian,  dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Menurut Zamhuri, siswa yang dalam kondisi sakit atau demam, tidak dibenarkan mengikutinya. Namun bisa melaksanakan ujian susulan.

" Alhamdulillah pelaksanaan USG sampai hari ini berjalan aman dan lancar," tegas Zamhuri.

Untuk soalnya dibuat oleh Guru Mata Pelajaran yang tergabug dalam MGMP Sekolah sesuai materi yang telah di sampaikan baik secara daring atau luring.

Zamhuri menyebutkan sebelum dilakukan USG, peserta didik telah mengikuti Ujian Tengah Semester(UTS) yang berlangsung sejak tanggal 7 hingga tanggal 12 Maret 2022.

Harapannya semoga USG ini berjalan dengan sukses tidak ada kendala sesuai yang di harapkan bersama. Kemudian peserta didik dapat memperoleh nilai yang tinggi sehingga nantinya dapat diterima di sekolah sesuai keinginan siswa dan orang tuanya, harapnya optimis.(jun).



Related Posts

No comments:

Post a Comment