Sebarkan Informasi Terupdate

Saturday, 23 April 2022

Bentuk Karakter Siswa, SMAN 10 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat Ramadhan.

| Saturday, 23 April 2022


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna membentuk karakter peserta didiknya, SMAN 10 Pekanbaru menggelar pesantren kilat Ramadhan. Kegiatan tersebut diikuti siswa kelas X dan kelas XI yang berlangsung selama empat hari mulai tangga 18 hingga tanggal 21 April 2022 bertempat di Aula dan Mushalla sekolah.

" Pada Ramadhan tahun ini kita sengaja menggelar pesantren kilat Ramadhan bagi siswa kelas X dan XI," kata Sri Wahyuni,S.Pd,MM kepala SMAN 10 Pekanbaru, Jum'at(22/4/2022).

Menurut Sri,  pesantren ramadhan   tersebut diisi berbagai kegiatan serta menghadirkan narasumber yang kompeten. Dengan harap akan meningkatkan ilmu agama bagi peserta didik khususnya kelas X dan XI.

“Alhamdulillah, walaupun tetap menjalankan ibadah puasa anak-anak kita tetap semangat mengikuti berbagai program selama Pesantren Ramadhan, apalagi yang mengisi materi adalah orang yang berkompeten," tuturnya.

Dengan adanya pesantren diharapkan anak-anak yang belajar di SMAN 10 tidak hanya mampu dalam ilmu pengetahuan umum, tetapi memiliki ilmu agama, sehingga akan melahirkan generasi muda yang berilmu dan berakhlak mulia, harap Sri.

Lebih lanjut Sri menambahkan, kegiatan pesatren ramadhan dilaksanakan mulai pukul 7.30 sampai pukul 12.00 wib.

Adapun materi yang diberikan yakni tadarus Al-qur'an, membangun karakter, akidah akhlak dan sholat dhuha berjamaah.

Sri menyebutkan, bahwa hari ini pesantren kilat Ramadhan ditutup sembari menyerahkan cendra mata kepada satu orang guru yakni Bapak Rasidan dan 2 orang TU yakni Ibuk Darmiyati dan Nasrun yang masuk masa pernabakti(pensiun).

" Dengan diadakannya pesantren Ramadhan ini diharapkan memberikan tambahan ilmu agama peserta didik. Sehingga dalam pelaksanaan ibadah mengikuti tuntunan Nabi Muhammad SAW.  Semoga dibulan ramadhan ini kita tidak hanya mendapatkan haus dan lapar saja, tapi menjadi manusia yang Taqwa. Diampuni segala dosa dan kesalahan," harapnya.(jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment