Sebarkan Informasi Terupdate

Tuesday, 19 April 2022

OSIS dan ROHIS SMAN 3 Pekanbaru Berbagi Takjil Gratis.

| Tuesday, 19 April 2022


SuksesPos.com, Pekanbaru, Siswa SMAN 3 Pekanbaru yang diwakili oleh OSIS dan Rohis melakukan pembagian takjil gratis kepada masyarakat disimpang empat Rumbai Pekanbaru.

Dari pantauan terlihat para siswa memberikan takjil gratis berupa makanan dan minuman ringan untuk berbuka puasa kepada para pengendara yang lewat di jalan Yos Sudarso simpang empat Rumbai tersebut.

" Pembagian takjil ini sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan puasa maupun selepas bulan puasa. Sehingga pada kesempatan ini diharapkan siswa memiliki naluri berbagi kepada sesama, "Kata H.Erdani,S.Pd,MM diruang kerjanya, Selasa(19/4/2022).

“Selain aksi mulia, kami juga sedang mengedukasi masyarakat bahwa bagaimana nikmatnya berbagai kebaikan di bulan yang penuh berkah. Dan ternyata, lewat aksi ini hadirkan senyum antara mereka yang menerima takjil dan mereka yang membagikan Takjil.” Ujar Erdani.

Menurutnya kegiatan pembagian takjil gratis ini merupakan program OSIS dan ROHIS.  Ia juga mengatakan selain pembagian takjil gratis, peserta didik juga mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan. Kegiatan pesantren ini digelar hanya pada  bulan Suci Ramadhan sebagai wadah belajar khusus untuk mengembangkan dan mempraktekkan ajaran Islam pada siswa SMAN 3 Pekanbaru.

Adapun materi  yang diberikan dalam  pesantren tersebut yakni belajar cara membaca Al-qur’an, (tadarusan), belajar shalat jenazah, belajar menulis Al-Qur’an, belajar ceramah dan yang terakhir adalah Ramadhan berbagi( infak dan sedekah) seperti pembagian takjil.

"Jadi pembagian takjil gratis ini merupakan praktek dari materi yang didapatkan siswa dalam mengikuti pesantren  kilat Ramadhan," tuturnya.

Erdani berharap apa yang didapatkan oleh siswa selama mengikuti pesantren kilat, hendaknya menjadi terobosan mulia dalam rangka melahirkan Generasi yang cerdas ilmu umum dan cerdas ilmu Agama.

“Sebagai pucuk pimpinan, saya harus mendukung upaya pesantren kilat ini, kalau program ini sukses, lalu melahirkan Generasi Qur’ani yang berakhlak mulia, tentunya kita semua yang bangga,"pungkasnya optimis.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment