Sebarkan Informasi Terupdate

Tuesday, 5 April 2022

PTM SMPN 13 Pekanbaru Selama Ramadhan Bernuansa Islam.

| Tuesday, 5 April 2022



SuksesPos.com, Pekanbaru,-  Pembelajaran Tatap Muka(PTM) terbatas selama Bulan suci Ramadhan SMPN 13 Pekanbaru bernuasa Islam.


" Selama bulan suci Ramadhan, PTM dimulai dengan bernuansa Islam, seluruh siswa mengikuti tadarus Al-quran dan sholat dhuha berjamaah," ungkap Zurdianto,M.Pd kepala SMPN 13 Pekanbaru diruang kerjanya, Selasa(5/4/2022).

Menurutnya Pelaksanaan tadarus Al-quran di mulai pukul 8 hingga pukul 8.15, kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuha berjamaah selama 25 menit yang digelar di Mushalla sekolah.

" Bagi siswa yang dapat rangking 1, 2 dan 3 dalam pelaksanaan  khatam Al-qur'an akan diberikan hadiah," tegas Zurdianto.

Selain tadarus Al-qur'an dan sholat dhuha berjamaah, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan pengumpulan infak dan sedekah Ramadhan. Dimana setiap hari warga sekolah mulai kepala sekolah, guru, pegawai dan peserta didik dianjurkan untuk membawa uang infak dan sedekahnya yang dikumpulkan melalui kotak infak.

Dana infak yang terkumpul selama Ramadhan ini nantinya akan dibagikan kepada anak yatim dilingkungan sekolah pada tanggal 23 yakni pembelajaran terakhir jelang libur lebaran, jelasnya.

" Melalui kegiatan infak dan sedekah ini diharapakan akan tumbuh semangat dan jiwa berbagi kepada sesama. Sehingga anak yatim dilingkungan sekolah juga dapat ikut bergembira pada hari  lebaran nanti," harapnya.(jun).






Related Posts

No comments:

Post a Comment