Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 13 April 2022

Selama Ramadhan SMAN 11 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat.

| Wednesday, 13 April 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru, - SMAN 11 Pekanbaru Selama bulan suci Ramadhan 1443 H telah mengadakan kegiatan pesantren kilat. Kegiatan keagamaan tersebut berlangsung sejak tanggal 6 hingga tanggal 22 April mendatang.

" Pada bulan suci Ramadhan ini kita mengadakan pesantren kilat bagi peserta didik," kata  Suprapto,M.Pd kepala SMAN 11 Pekanbaru diruang kerjanya, Rabu(13/4/2022).

Menurut Suprapto, kegiatan keagamaan dalam bentuk pesantren kilat Ramadhan merupakan agenda tahunan, dimana setiap tahun digelar.

" Melalui kegiatan pesantren kilat ini diharapkan dapat meningkatkan kulaitas keimanan dan ketaqwaan serta pembentukan karakter  relegius peserta didik," harapnya.

Sementara itu Ketua Kegiatan Pesantren kilat Ramadhan Azhar,S.PdI menambahkan, kegiatan pesantren kilat di gelar setiap harinya selama bulan suci Ramadhan yang diikuti oleh siswa kelas X dan XI. 

Dikatakannya, dalam pelaksanaan pesantren kilat tersebut peserta didik diajarkan bagaimana tata cara melaksanakan sholat dhuha, tadarus Al-qur'an, tausiah dari guru dan diskusi(forum tanya jawab) tentang agama.

Menurut Azhar, pesantren kilat setiap harinya dilaksanakan mulai pukul 7.30 sampai pukul 9.30 wib.

" Alhamdulillah kegiatan pesatren kilat berjalan tertib dan lancar," tegas Azhar.

Lebih lanjut, Azhar menyebutkan, kegiatan keagamaan ini dikoordinir  oleh Rohis yang dibantu oleh OSIS dan Bidang kesiswaan.

" Target dari kegiatan ini adalah agar anak-anak kita lancar dan mampu membaca Al-qur'an dengan baik. Membiasakannya sholat dhuha dan mengerti serta memahami ajaran agama. Sehingga dapat diaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," harapnya optimis.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment