Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 20 April 2022

SMAN 2 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat Ramadhan.

| Wednesday, 20 April 2022


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna membentuk karakter peserta didik, SMAN 2 Pekanbaru menggelar pesantren kilat Ramadhan. Kegiatan tersebut diikuti siswa kelas X dan kelas XI yang berlangsung selama 10 hari mulai tangga 6 hingga tanggal 20 April 2022 bertempat di Masjid dan Aula sekolah.

" Pada Ramadhan tahun ini kita sengaja menggelar pesantren kilat Ramadhan bagi siswa kelas X dan XI," kata Drs.Kasim kepala SMAN 2 Pekanbaru diruang kerjanya, Rabu(20/4/2022).

Menurut Kasim,  pesantren ramadhan dilakukan setelah peserta didik mengikuti PTMT terlebih dahulu. Pesantren tersebut  diisi berbagai kegiatan serta menghadirkan narasumber yang kompeten. Untuk materi khusus Al-qur'an, kita datangkan dari luar yakni Ustadz. Sumantri Adinin,S.Ag,MH pembina LPTQ Kota Pekanbaru.Dengan harapan akan meningkatkan ilmu agama bagi peserta didik khususnya kelas X dan XI.

“Alhamdulillah, walaupun tetap menjalankan ibadah puasa anak-anak kita tetap semangat mengikuti berbagai program selama Pesantren Ramadhan, apalagi yang mengisi materi adalah orang yang berkompeten dibidangnya," tutur Kasim.

Dikatakannya, pelaksanaan pesantren kilat setiap harinya dimulai pukul 10 hingga pukul 12 wib. Setelah siswa mengikuti PTM pada pukul 7.30 hingga pukul 10 wib.

Adapun materi yang diberikan yakni Tahsin qur'an, muroja'ah, Tahfizh Qur'an, setoran hafalannya, aqidah, akhlak dan fiqih.

" Dengan adanya pesantren kilat ramadhan diharapkan anak-anak yang belajar di SMAN 2 tidak hanya mampu dalam ilmu pengetahuan umum, tetapi memiliki ilmu agama, sehingga akan melahirkan generasi muda yang berilmu dan berakhlak mulia," harap Kasim.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment