Sebarkan Informasi Terupdate

Friday, 22 April 2022

SMAN 8 Pekanbaru Serahkan 671 Paket Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu.

| Friday, 22 April 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru, Keluarga besar SMAN 8 Pekanbaru membagikan 671 paket Bantuan Sosial(Bansos) berupa sembako dan uang tunai kepada warga kurang mampu dilingkungan sekolah dan warga sekitar. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di gedung sekolah, Jum'at(22/4/2022) pagi.

Pada acara penyerahan Bansos tersebut dihadiri oleh Ketua Forkom Riau Delisis, ketua komite Kamprioto dan kepala sekolah H.Tavip Tria Candra,S.Pd,MM

Tavip mengatakan, pembagian bantuan sosial ini merupakan agenda tahunan, dimana setiap tahunnya diadakan.

Menurut Tavip batuan sosial ini berasal dari infak dan sedekah orang tua siswa yang dikumpul selama Ramadhan.

" Alhamdulillah bantuan dari orang tua siswa tersebut terkumpul sebanyak Rp.169, 5 juta. Inilah yang kita bagikan dalam bentuk paket sembako sebanyak 300 paket dan uang tunai sebanyak 371 amplop. Semuanya diberikan kepada warga kurang mampu baik dilingkungan sekolah maupun warga sekitar," jelas Tavip.
Dikatakannya, dalam menghimpun dana dari orang tua siswa, tidak ada tekanan dan  paksaan sama sekali. Semuanya dilakukan dengan ikhlas.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras 10 Kg, telor satu papan, minyak goreng, gula, teh dan sarden. 

" Dengan adanya Bansos ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dibulan yang penuh berkah ini. Semoga para orang tua siswa yang menyumbangkan donasinya mendapatkan pahala dari Allah SWT, " harap Tavip.
Sementara itu ketua komite Kamprioto menyambut baik dengan diadakannya kegiatan bantuan sosial tersebut.

" Apresiasi yang setinggi-tingginya kita sampaikan kepada pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah beserta majelis guru dan orang tua siswa yang telah menggelar kegiatan sosial dan saling berbagi.  Kegiatan ini dilakukan tanpa ada paksaan, dilakukan dengan Ikhlas. Untuk itu kita ucapkan terimakasih," tutur Kamprioto.

Menurutnya Kegiatan sosial seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMA 8, termasuk kegiatan Jumat Barokah.

" Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfa'at dan menjadi nilai ibadah dibulan Ramadhan yang penuh berkah," harapnya.(jun).

Related Posts

No comments:

Post a Comment