Sebarkan Informasi Terupdate

Tuesday, 5 April 2022

SMPN 7 Pekanbaru Bagikan Buku Amaliyah Ramadhan Kepada Siswanya.

| Tuesday, 5 April 2022

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pada bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, SMPN 7 Pekanbaru membagikan buku amaliyah Ramadhan kepada siswanya yang beragama Islam.

" Kita sudah bagikan buku amaliyah Ramadhan kepada peserta didik yang beragama Islam," kata Edison Malau,S.Pd kepala SMPN 7 Pekanbaru diruang kerjanya, Selasa(5/4/2022).

Dengan adanya buku amaliyah ramadhan ini diharapkan akan mendorong peserta didik untuk benar benar memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk beribadah.

Selain itu, bagi orang tuanya buku amaliyah ramadhan ini juga dapat  mengontrol atau mengawasi siswa( anaknya) apakah benar benar beribadah atau tidak selama bulan ramadhan.

Buku amaliyah ramadhan yang telah diisi oleh siswa tersebut akan dikumpulkan kesekolah ketika masuk kembali usai libur lebaran. Kegiatan ini akan di koordinir dan dinilai oleh guru agama. Nilai yang diperoleh akan menambah nilai bidang study agama peserta didik.

Dengan adanya buku amaliyah ramadhan diharapkan siswa dapat memahami dan merobah sikap dan karakternya kearah yang lebih baik lagi, harap Malau.

Lebih jauh, Malau menyebutkan sebelum dimulainya Pembelajaran Tatap Muka(PTM) dilaksanakan, peserta didik mengikuti program Imtaq yakni membaca Al-qur'an dan sholat dhuha berjamaah. 

Malau juga menyebutkan, sebelum masuknya Ramadhan, pihak sekolah telah mengadakan tausiah menyambut Ramadhan.

" Kegiatan Imtaq yang dilakukan diharapkan akan dapat memotifasi peserta didik untuk meningkatkan ibadahnya di bulan suci Ramadhan dan dapat membentuk karakter yang baik pula," harapnya.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment