Sebarkan Informasi Terupdate

Wednesday, 25 May 2022

Ratusan Murid TK Se-Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim Ikuti Pawai Gembira.

| Wednesday, 25 May 2022



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Ratusan murid Taman Kanak-Kanak(TK) se-Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim mengikuti Pawai Gembira yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia(IGTKI) Kecamatan Tenayan Raya tersebut berlangsung meriah, yang dimulai dari lapangan Bencah Lesung kejalan Hangtuah hingga Plaza ternak dan kembali ke Lapangan Bencah Lesung, pada Rabu(25/5/2022) pagi. 

Terlihat ratusan anak usia dini dari berbagai TK yang mengenakan pakaian adat daerah dan pakaian profesi tersebut antusias mengikuti pawai gembira yang disaksikan oleh Ketua IGTKI Tenayan Raya Ir.Hj.Ina Lidia Bibra, Pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Hj.Nirwanis,S.Pd dan Dwi Wija Astuti,S.Pd, Polsek Tenayan Raya dan orang tua murid.




Ketua Panitia Pelaksana Hamimah,SP yang didampingi Koordinator Lapangan Sri Suprapti,S.Pd mengatakan pelaksanaan pawai gembira ini merupakan agenda rutin tahunan, namun dua tahun belakangan ini tidak digelar karena adanya pandemi covid-19, dan hari ini baru kita gelar kembali.

" Setelah dua tahun fakum, Hari ini kita sengaja menggelar kembali  Pawai Gembira yang diikuti 800 peserta didik dari 43 TK se-Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses," ungkap Hamimah.




Menurut Hamimah, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi antara lembaga sekolah(TK) yang telah menjadi anggota aktif dan juga untuk mengembangkan budaya bangsa lewat berbagai atribut busana.

Pawai tersebut juga mengajarkan kepada peserta didik tentang keberagaman budaya dan adat yang dimiliki bangsa Indonesia, dimulai dari Sabang sampai Merauke.

Dengan adanya pawai ini hendaknya  dapat memetik pesan moral, bahwa walaupun berbeda beda, kita tetap satu dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa  sesuai dengan tema yang diangkat yakni " Dengan Semangat Bineka Tunggal Ika Kita Bangkitkan Generasi Penerus Bangsa Sejak Usia Dini" 

" Melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat mengenalkan kepada anak-anak didik ragam pakaian adat  budaya daerah nusantara dan juga mengenal berbagi profesi yang menjadi cita-cita mereka nantinya," pungkas Hamimah.

Sementara itu pengawas pembina Hj.Nirwanis, S.Pd merasa bangga  dengan menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah sukses menggelar perhelatan yang sangat meriah dan menimbulkan decak kagum orang tua murid dan masyarakat yang melihatnya.

" Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia pelaksana, pihak kelurahan, Kepolisian, Puskesmas yang telah bekerjasama dan berpartisifasi untuk terlaksananya acara ini. Semoga hubungan dan kerjasama ini  dapat terjalin dengan baik," tutup Nirwanis.(jun).




Related Posts

No comments:

Post a Comment