Sebarkan Informasi Terupdate

Monday, 23 May 2022

SMAN 8 Pekanbaru Lepaskan 380 Siswa Kelas XII TP 2021-2022.

| Monday, 23 May 2022
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kepala SMAN 8 Pekanbaru H.Tavip Tria Candra,S.Pd,MM melepaskan  380 siswa kelas XII TP 2021/2022 yang baru saja menamatkan  pendidikannya.

Acara pelepasan tersebut berlangsung pada upacara Senin(23/5/2022) pagi yang disaksikan oleh  Ketua Komite, perwakilan orang tua siswa, majelis guru dan seluruh peserta didik yang dipusatkan dilapangan upacara sekolah. 

Dalam sambutanya Kepala SMAN 8 Pekanbaru H.Tavip Tria Candra mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah menyerahkan dan mempercayakan kepada pihak sekolah untuk mendidik anak-anaknya selama tiga tahun. 

"  Kami ucapkan terimakasih kepada  Bapak dan Ibuk yang telah menyerahkan  anaknya tiga tahun yang lalu kepada kami untuk dididik. Alhamdulillah, Kami majelis guru telah berupaya semampu Kami untuk mengajar dan mendidik anak Bapak dan Ibuk. Namun disadari, apa yang kami lakukan tidaklah optimal karena kita semua dilanda pandemi covid-19 sehingga anak-anak kita harus belajar secara daring. Untuk itu kami dari pihak sekolah mohon maaf yang sebesar besarnya," ungkap Tavip.
Kemudian kepada siswa kelas XII, Tavip mengingatkan  agar ilmu yang telah diberikan oleh para guru dapat bermanfaat untuk masuk keperguruan tinggi yang diinginkan.

" Kepada  anak kami siswa kelas 12, selama 3 tahun banyak ilmu yang telah diberikan oleh bapak dan ibu guru. Semoga ilmu tersebut bermanfaat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. 
Pesan saya, setelah anakda masuk keperguruan tinggi. Tolong jaga nama baik sekolah. Jangan pernah lupa dengan almamater. Raihlah prestasi sebanyak banyaknya diperguruan tinggi tersebut.  Kejarlah cita-citamu sehingga menjadi generasi emas yang akan memimpin bangsa dan negara nantinya," ujar Tavip.

Menurut Tavip, tahun ini sebanyak 58 lulusan SMA 8 sudah diterima di perguruan tinggi ternama yakni di ITB, UGM, UI, UNPADJ, USU, UNRI dan  UNAND melalui jalur SNMPTN.

" Saya berharap, bagi siswa kita yang belum diterima melalui jalur SNMPTM dapat pula diterima melalui jalur SBMPTN dan jalur Mandiri diperguruan tinggi yang diinginkannya," harap Tavip.
Sementara itu ketua Komite Kamprioto menyampaikan ucapan selamat kepada siswa kelas XII yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMAN 8 Pekanbaru.

" Saya ucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak kami kelas XII yang telah menamatkan pendidikannya. Semoga berhasil masuk perguruan tinggi yang diinginkan untuk mewujudkan cita-citanya. Jagalah nama baik almamater. Kalau ada kekurangan dan kesalahan, kepada orang tua siswa kami mohon diberi maaf," paparnya.
Masih ditempat yang sama salah satu orang tua siswa, Ibuk Yulpita Rahim,SH,MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala sekolah dan majelis guru yang telah mendidik anaknya.

" Kami mewakili orang tua siswa mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan majelis guru yang telah mengajar dan mendidik putra-putri kami. Semoga jasa Bapak dan Ibuk guru menjadi amal kebaikan di sisi Allah,SWT," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yulpita mengatakan selama ini telah terjalin kerjasama yang baik antara sekolah dengan orang tua. Semoga hubungan yang baik dan silaturahmi  ini tetap terjalin dengan baik.

" Selama ini, orang tua siswa selalu mendukung program dan kegiatan sekolah. Walaupun anak kami telah menamatkan pendidikannya dan masuk ke perguruan tinggi. Hubungan dan silaturahmi kita hendaknya terjalin dengan baik, kalau dibutuhkan kami siap membantu," tegasnya.
Salah satu siswa kelas XII Raja Farel menyebutkan dirinya merasa senang bercampur sedih. 

" Saya senang Pak,  karena telah tamat, namun juga sedih karena berpisah dengan guru dan teman-teman," katanya.

Menurut Raja Farel, Ia akan melanjutkan pendidikannya ke ITB dengan masuk ke Fakultas Sekolah Tinggi Teknik Elektronik dan Informatika(STEI). 

Hal senada juga disampaikan oleh Alika Anandia akan melanjutkan pendidikannya ke Universitas Sebelas Maret dengan memilih Fakultas Psikologi.(jun).


Related Posts

No comments:

Post a Comment